Tempik Sorak Warga Pecah saat Parade MotoGP Melintasi Monumen Selamat Datang

Pariwisata Indonesia
Tempik Sorak Warga Pecah saat Parade MotoGP Melintas di seputaran Bundaran HI (Foto: Media PI/Dok. Marc Márquez)

PariwisataIndonesia.ID – Konvoi pembalap MotoGP mendapat sambutan meriah masyarakat yang sejak pagi telah menunggu di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Baca juga :  Tiket Buat Nonton MotoGP Mandalika Sold Out!

Dilansir Antara, konvoi para pembalap MotoGP terpantau melaju dengan kecepatan rendah di Monumen Selamat Datang yang terletak di tengah Bundaran HI, pada pukul 10.10 WIB, Selasa (16/3/2022), dan parade itu berakhir di Hotel Kempinski.

Masih dari laman Antara, sekitar pukul 10.15 WIB, pihak kepolisian telah membuka jalur Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan MH Thamrin yang sebelumnya disterilkan untuk rute parade.

Baca juga : Parade MotoGP di Jakarta Bak Pepatah Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui

Sebelumnya, Wakil Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Cahyadi Wanda, mengatakan rombongan pembalap MotoGP tersebut akan terlebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar parade.

“Jadi, rencananya Presiden Joko Widodo akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana,” sebutnya.

“Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden RI sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika,” tambahnya.

Cahyadi juga menjelaskan parade tersebut dihadiri oleh pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir, Bagnaia, dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3.

Tak cuma itu saja, parade pembalap MotoGP ini juga diikuti oleh ratusan anggota komunitas motor.

× Hubungi kami