The Show Must Go On, Sahroni Borong Tiket Formula E Rp1,2 Miliar: Ini Bukan Kelas Kelurahan

Pariwisata Indonesia, Presiden Joko Widodo, Berita Pariwisata Hari Ini, Perkembangan Pariwisata 2022, Artikel Pariwisata Indonesia, Formula E Jakarta 2022,Jakarta International E-Prix Circuit,Media Center Jakarta International E-Prix Circuit,Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni,Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Jakarta International E-Prix Circuit, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Media PVK Group, PT Prima Visi Kreasindo, Berita Pariwisata Indonesia Hari INi, Kondisi Pariwisata Indonesia 2022, Kabar Pariwisata Indonesia Terbaru, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Formula E Besok
Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni

PariwisataIndonesia.id –¬†Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengaku memborong tiket Formula E senilai Rp1,2 miliar. Ia menyebut sengaja membeli tiket itu untuk koleganya.

“Saya katakan itu benar, saya beli tiket [senilai] Rp1,2 miliar. Saya punya tim sendiri [terbentuk] dari 2013 ada 640 orang itu saya belikan semua,” kata Sahroni dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (3/6/2022)

Anggota Komisi III DPR-RI dari Partai Nasdem itu menyebut membelikan tiket untuk 640 orang yang menjadi tim pribadinya. Ia pun menepis anggapan bahwa tiket Formula E Jakarta habis karena diborongnya.

“Jadi kalau akhirnya dibilang wajar sold out, itu tidak sebanding karena ini bukan acara kelurahan. Ini bagian dari kepedulian dan bukan sponsor. Ini tanggungjawab ikut memberi kebanggaan untuk Indonesia,” ujarnya.

Panitia penyelenggara mengumumkan sebanyak 31 perusahaan swasta menjadi sponsor gelaran Formula E.

Balapan Formula E akan digelar pada Sabtu (4/6) di Jakarta International E-Prix Circuit. Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim akan memperebutkan tempat tercepat di edisi debut balapan Formula E di Indonesia.

Formula E Jakarta 2022 di Sirkuit Ancol akan berlangsung satu hari penuh mulai dari latihan bebas, babak kualifikasi hingga balapan.

Pada Sabtu pagi mulai pukul 07.15 WIB para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) selama 30 menit. Kemudian sesi latihan kedua (FP2) akan digelar pada pukul 09.00 WIB.

Lantas pada Sabtu pukul 10.40 WIB para pembalap akan menjalani sesi kualifikasi Grup A disusul dengan Kualifikasi Grup B yang akan berlangsung pada 10.57 WIB.

Kemudian Quarter Final akan dilakukan pada pukul 11.17 WIB, di susul semifinal di pukul 11.36 WIB, dan final pada pukul 11.50 WIB. Sedangkan race Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada pukul 15.04 WIB dengan melahap 45 menit plus satu lap.