Tips Aman, Buah dan Sayur yang Tidak Dimasak Untuk Dikonsumsi

sumber foto: klikdokter.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Mengkonsumsi buah dan sayur baik buat menjaga kesehatan kita, terutama sayuran yang gak dimasak adalah sumber antioksidan yang sangat baik lhoo Gaaees! Namun berhati-hatilah dalam mengkonsumsinya. Bila kamu mengkonsumsi buah atau sayur yang sudah gak segar, bisa aja kamu malah mendapatkan penyakit lhoo! Karena, kuman seperti Salmonela, E.coli, dan Listeria yang mungkin terdapat pada buah dan sayur, akan ikut masuk ke dalam tubuh kamu Gaaees.

Supaya mendapatkan zat antioksidan sekaligus terhindar dari kemungkinan penyakit, berikut tips yang aman mengkonsumsi buah dan sayur yang gak dimasak ya Gaaees:

sumber foto: pertanianku.com

Pilihlah buah dan sayur yang gak rusak atau ada cacatnya. Hindari memilih buah yang mulai tampak memar di bagian tertentu atau sayur yang sudah mulai menghitam, karena itu berarti sudah mulai gak segar, dan bisa menjadi tempat bakteri berkembang lhoo Gaaees.

Masukkan buah ke dalam lemari es, serta pisahkan penyimpanan buah dan sayur dari daging mentah, agar bakteri dari daging gak menempel ke buah atau sayuran tersebut. Cuci tangan sebelum dan setelah mencuci atau menyiapkan buah dan sayur.

sumber foto: health.detik.com

Cucilah buah dan sayur di bawah air mengalir ya Gaaees. Kupas buah dan potong dengan menggunakan pisau dan talenan yang terpisah dengan alat untuk memotong daging. Apabila pisau dan talenan baru aja digunakan untuk memotong daging, cuci terlebih dahulu menggunakan sabun sebelum digunakan untuk memotong buah dan sayur.

Meski mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas, bukan berarti langsung dapat mencegah semua penyakit lhoo Gaaees! Manfaat yang kamu dapat dari mengkonsumsi makanan bergizi bisa kamu maksimalkan dengan paduan kamu berpola hidup sehat, seperti olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, serta minum multivitamin ya Gaaees.

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia