Uniknya Air Terjun Kembar Grenjengan

sumber foto : ist

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Air Terjun Grenjengan disebut kembar, karena punya 2 aliran air yang berdampingan. Lokasi destinasi wisata ini berada di lereng Gunung Merbabu ya Gaaees..

Air Terjun Grenjengan Magelang menawarkan panorama lama yang cantik khas air terjun kembar. Terdapat dua aliran yang mengucur secara bersamaan dari ketinggian sekitar enam meter.

Berasal dari anak Sungai Cebong, Air Terjun Grenjengan Magelang memiliki aliran air yang nggak terlalu deras, apalagi kalau musim kemarau tiba. Jadi, aman untuk kamu nikmati sambil berendam di bawah kolamnya.

Tapi, kalau kamu kebetulan lagi main saat musim hujan, Air Terjun Grenjengan Magelang siap bikin mata kamu terpukau. Arsiran pelangi siap muncul dari balik aliran air deras yang jatuh dari atas.

Suasana tenang dan damai berpadu dengan hembusan angin semilir dari Puncak Merbabu bakal bikin kamu makin betah berlama-lama di Air Terjun Grenjengan Magelang. Apalagi air terjun ini dikelilingi hutan belantara yang sangat hijau.

Kolam airnya sendiri memiliki keunikan yang bisa kamu kulik. Soalnya, bebatuan kali yang berada di dasar kolam terlihat punya warna bervariasi, berkat sinar matahari yang jatuh dan memantulkan bias cahaya yang memesona.

Buat main ke Air Terjun Grenjengan Magelang, kamu cukup merogoh kocek Rp10 ribu per orang sebagai tiket masuknya. Aksesnya sendiri dilalui berbagai kendaraan umum yang beroperasi melayani trayek Magelang-Salatiga via Kopeng.