Woooii yang Suka Makan Duren, Ini 5 Daerah Tempat Panennya!

Duren. Sumber Foto : tribunnews.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Kamu yang suka makan duren atau bahasa Indonesia yang baik dan benarnya sesuai Ejaan Yang Disempurnakan adalah Durian, kami rekomendasikan tempat panennya Gaaees..

Di daerah ini, kamu bisa makan duren sepuasnya. Tapi jangan sampe klenger ya Gaaees..

Yuuuk.. mari kamu bisa berwisata ke daerah penghasil duren ini!

1.Medan

Duren Medan udah terkenal sejagad raya enaknya. Daging durennya tebel-tebel Gaaees, berwarna kuning, dan rasanya manis bangetzz. Aromanya gak terlalu tajem. Kamu bisa menikmati duren Medan khas Sidikalang atau yang berasal dari Siantar yang dagingnya lebih tipis. Soal rasa, semuanya manis abis Gaaees!

sumber foto : detik.com

2.Banjarnegara

Banjarnegara punya duren lezatos. Biasa disebut duren Mimang, rata-rata diameter 15 centimeter. Bentuknya oval dan kecil. Duren ini pastinya manis, kalo pahit pasti bukan duren, tapi jamu atau muka kamu yang lagi putus cinta.. pait..pait..pait. Bercanda Gaaees..

3.Kalimantan

Kalimantan juara juga soal duren. Kalimantan punya duren montong terkenal ke mana-mana. Kamu kenal kan? Kenalan dulu kalo belom. Makan aja durennya biar tambah yakin. Rasanya manis, bentuknya khas rada lonjong. Daging durennya kuning mentega menggoda selera.

sumber foto : rumahtanaman.com

4.Banyuwangi

Duren di sini warna dagingnya kemerahan Gaaees. Duren merah atau disebut juga duren abang ini bisa kamu nikmati di Desa Kemiren Banyuwangi. Biji durennya lebih kecil, daging buahnya tebal dan lebih manis. Puas makannya.

5.Lampung

Lampung bukan cuma kopi. Duren juga banyak. Bahkan punya destinasi wisata duren yang kamu bisa makan di kebunnya langsung. Duren Lampung teksturnya lembut, rasanya legit. Warnanya kekuningan. Warga setempat biasa mengolah duren, bertransformasi jadi dodol, kolak, dan lainnya.