Perayaan Natal Keluarga BNN : Tantangan untuk Lebih Menekan Peredaran Narkotika

Pada tanggal 29 Desember 2021 yang lalu, BNN RI mengadakan acara “Perayaan Natal Keluarga Besar Badan Narkotika Nasional” yang mengusung tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” di Gedung BNN RI Jakarta, yang dimulai sejak pkl. 17.00 WIB.

Di hadapan awak media, Kepala BNN RI, Bapak Komjen Pol. DR. Petrus R. Golose mengatakan bahwa Perayaan Natal kali ini selain diadakan oleh BNN RI juga diadakan oleh BNN tingkat Provinsi hingga Kabupaten, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, juga mengangkat tema tentang Persaudaraan. Harapannya dalam makna natal ini adalah, bagaimana kita bersama-sama, di samping membawa terang, tetapi juga yang terpenting adalah bagaimana kita dapat meminimalisir peredaran narkotika di Indonesia.

“Kita tahu bersama di tahun 2021 ini, walaupun mulai dari tahun 2020 sudah ada pandemi Covid-19, namun secara prevalensi narkotika tetap bertambah hingga 0,15%. Hal ini merupakan tantangan bagi BNN RI, untuk dapat lebih menekan peredaran gelap narkotika dan tentunya dengan makna natal ini, kami ingin membawa pesan damai bagi masyarakat dan negara Indonesia,” lanjut Kepala BNN RI.

Kemudian beliau menambahkan pula bahwa dalam menyambut tahun 2022 ini, BNN RI berharap dapat lebih bekerjasama dengan seluruh stakeholders, juga dengan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka memerangi narkotika, pesannya adalah War on Drugs!

“Berkaitan dengan rehabilitasi narkotika, kita lihat bahwa tingkat hunian di lembaga pemasyarakatan kini makin tinggi, sehingga pemerintah dalam hal ini sedang membahas undang-undang yang berkaitan dengan bagaimana upaya, agar para penyalahguna narkotika ini, bisa dilakukan rehabilitasi, tapi tentunya dengan syarat-syarat tertentu yang harus diikuti. Untuk mewujudkannya, kerjasama antar lembaga, kementerian dan pemerintah daerah sangatlah penting dalam usaha menyelamatkan generasi bangsa,” tambah Kepala BNN RI kepada para wartawan.

Paduan suara virtual (Virtual Choir) dari para pegawai BNN se Indonesia.

Kegiatan Perayaan Natal Keluarga Besar BNN ini, diisi dengan berbagai acara antara lain lagu-lagu natal yang dibawakan oleh Jessy and friends, Renungan Natal oleh Pendeta Pison Sinambela, M.Th. Lalu juga disajikan paduan suara virtual (Virtual Choir) dari para pegawai BNN se Indonesia.

Bapak Komjen Pol. DR. Petrus R. Golose ikut menyanyikan sebuah lagu.

Kepala BNN RI, Bapak Komjen Pol. DR. Petrus R. Golose sempat pula menyumbangkan suara dengan menyanyikan sebuah lagu untuk lebih memeriahkan acara kali ini.

Setelah acara laporan Ketua Panitia Natal, Bp. Albert Tedi. Dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kepala BNN RI Bapak Komjen Pol. DR. Petrus R. Golose, lalu dilanjutkan dengan kegiatan pemberian cinderamata.

Dalam acara ini, para tamu undangan yang hadir disuguhi lagu-lagu natal yang dibalut suara merdu dari Maria Calista, yang merupakan penyanyi asal Medan yang pernah menjuarai ajang pecarian bakat “Mamamia Show” musim kedua pada 2008 silam, serta pernah pula menjadi kontestan D’Academy Asia 5.

Maria Calista, penyanyi asal Medan yang pernah menjuarai ajang pecarian bakat “Mamamia Show” musim kedua pada 2008 silam

Acara yang disiarkan live melalui aplikasi zoom dan youtube channel humasnewsbnn ini pun diakhiri pada pukul 20.00 WIB dan dilanjutkan dengan acara makan malam bersama dan ramah tamah dengan para tamu undangan. (wan)

× Hubungi kami