Berbeda Rasa di Jumat Agung 2020

sumber foto: pikiran-rakyat.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Jumat Agung yang jatuh pada hari ini Jumat tanggal 10 April 2020 dirayakan di rumah saja, karena masih mewabahnya virus corona. Jumat ini Agung adalah hari peringatan dari peyaliban Yesus Kristus di bukit Golgota. Dalam kalender masehi, Jumat Agung selalu dirayakan setiap hari jumat sebelum minggu Paskah ya Gaaees.

wafat isa al-masih
sumber foto: kanasecure.com

Hari Jumat Agung tahun ini, disarankan agar berdoa kepada Tuhan yang memilikimu dalam cinta-Nya dan memberkatimu dengan rahmat-Nya dengan tetap dirumah saja. Kekuatan tangan kita mungkin gak sanggup membawa kita menjadi orang hebat. Tapi hanya bersama Tuhan, kita menjadi luar biasa Gaaees.

Sedangkan Hari Raya Paskah sendiri jatuh pada 12 April 2020, tepat hari minggu ya Gaaees. Paskah sendiri adalah hari penting dalam perhitungan tanggal perayaan hari-hari suci umat Kristen lainnya termasuk hari Jumat Agung. Contohnya lainnya adalah Minggu Palma dirayakan satu minggu sebelum minggu Paskah, Kenaikan Isa Almasih dirayakan 40 hari setelah hari minggu Paskah dan Pentakosta dirayakan 50 hari setelah hari minggu Paskah. Karena hari minggu Paskah selalu berubah-ubah tanggal setiap tahunnya, hari Jumat Agung juga ikut berubah tanggal setiap tahunnya.

#LawanCorona #JagaKesehatan #Dirumahsaja