Konsumsi Teh Hijau Dapat Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

teh hijau
sumber foto: jojonomic.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Berbagai bahan makanan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sangat beraneka ragam, mulai dari buah-buahan, sayuran, serta makanan yang kaya akan rempah-rempah serta masih banyak yang lainnya. Makanan-makanan ini seperti bahan bakar untuk membangun ‘pasukan’ yang menjaga tubuh kamu dari berbagai serangan penyakit dari luar. Salah satunya adalah Teh Hijau.

pariwisataindonesia.id, pariwisata indonesia
sumber foto: grid.id

Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia sinensis) yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut. Teh hijau merupakan minuman populer di daratan Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Timur Tengah, Asia Tenggara dan semakin dikenal juga di negara Barat yang dulunya merupakan peminum teh hitam ya Gaaees.

Gugus katekin yang banyak terkandung pada teh hijau dalam bentuk molekul epigallocatechin-3-gallate (EGCG) dapat menghambat tumorigenesis pada tahap inisiasi, promosi dan progresi,untuk membantu ketahanan tubuh kita Gaaees. Daya tahan tubuh adalah sistem pertahanan terbaik dalam melawan berbagai macam penyakit atau virus yang datang.

Teh hijau kaya akan antioksidan serta memiliki epigallocatechin gallate, atau EGCG, dan antioksidan kuat lainnya. Keluhan kesehatan seperti pilek dan flu pun gak akan mampir selama kita memiliki sistem kekebalan tubuh yang bagus lhoo.

Teh hijau juga merupakan sumber asam amino L-theanine yang baik lhoo, disarankan agar kamu rajin minum teh hijau supaya membantu sistem kekebalan tubuh kamu ya Gaaees!

#LawanCorona#JagaKesehatan#JanganPanik#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia