Gumuk Pasir Parangtritis ala Timur Tengah, Instagramable Bangetzz!

Processed with VSCOcam with a6 preset

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Di antaranya, Gumuk Pasir Parangtritis. Objek wisata ini unik dan instagramable, terutama buat kamu yang doyan swafoto atau selfie buat koleksi mengisi media sosial.

Gundukan pasir yang terletak di Kabupaten Bantul ini menjadi kebanggaan warga Yogyakarta. Karena, hamparan pasir putih halus ini ternyata gak hanya ada di Timur Tengah aja, tapi ada juga lho di Bantul.

Gumuk Pasir ini seakan membawa kamu ke kawasan Timur Tengah. Terdapat lautan padang pasir yang cukup luas. Ada pula spot-spot foto yang bikin kamu betah berlama-lama di sini.

sumber foto : pgsp.big.go.id

Lokasinya gak jauh dari Pantai Parangtritis.

Di kalangan wisatawan, padang pasir ini sering digunakan untuk bermain sandboarding. Meluncur dengan papan di atas pasir.

Rute menuju Gumuk Pasir cukup mudah. Dari pusat Kota Yogyakarta, langsung saja ambil arah menuju ke jalan parangtritis. Ikuti jalan ke arah selatan dengan jarak tempuh sekitar 35 kilometeran.

Harga tiket masuk ke Gumuk Pasir sangat terjangkau, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp5.000. Sementara biaya parkirnya Rp2.000. Bagi wisatawan yang ingin menikmati fasilitas sandboarding, biaya sewa papan sekitar Rp150.000-Rp200.000./e