5 Tempat Makan Seblak Ini Lagi Trending

Sumber Foto : Idntimes.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Seblak sedang trending dan hitz  di kalangan milenial. Banyak netizen yang bagikan tempat makan seblak super pedas favorit mereka, yang pastinya bikin kamu semua pada ngiler.

Beberapa rekomendasi tempat makan seblak yang mereka sukai, di antaranya, banyak yang merekomendasikan tempat makan seblak populer di sekitar Jakarta.

Mulai dari pelopor seblak pedas di Jakarta, yaitu Seblak Jeletet Murni, kemudian ada Seblak Edun yang digemari banyak orang, hingga Seblak Jeletet Anna yang kaya topping.

1. Seblak Jeletet Murni

Sumber Foto : Traveloka.com

Sudah populer dan selalu dipenuhi pengunjung sejak tahun 2016 lalu, popularitas Seblak Jeletet Murni masih tinggi di Jakarta. Banyak penggemar hidangan pedas asal Bandung ini, yang rela antre berjam-jam untuk bisa mencicipi sengatan maut kuah seblak yang super pedas ini.

Ciri khas seblak di sini, terkenal dengan level pedasnya. Dari level 0 hingga level 5 yang paling pedas. Tak ketinggalan banyaknya topping seperti aneka kerupuk, mie, bakso, kwetiaw, makaroni, kikil, tulang, dan ceker juga tersedia di sini. Kalau tidak kuat pesan level 5, bisa pesan level 3 yang juga sudah pedas.

2. Seblak Jahanam

Sumber Foto : Traveloka.com

Letaknya memang melipir sedikit dari Jakarta, tepatnya di Margonda Raya, Depok. Tapi menurut banyak netizen, Seblak Jahanam ini wajib dicoba bagi para penggemar seblak atau hidangan pedas karena rasanya yang enak, tampilannya juga menawan.

Berbeda dengan seblak lainnya, di sini seblak disajikan dengan aneka topping yang menggugah selera. Mulai dari telur mata sapi, sosis, telur gulung, irisan daging asap, mie hingga sayap ayam yang bikin nagih. Tak ketinggalan topping klasik seperti bakso, ceker ayam, hingga cilok.

3. Seblak Edun

Sumber Foto : Idntimes.com

Sederhana tapi punya sengatan rasa seblak yang pedas membara, Seblak Edun jadi favoritnya mahasiswa hingga anak sekolahan kalau sedang ngidam seblak. Harganya yang relatif murah, dan cabangnya yang cukup banyak membuat Seblak Edun jadi tempat makan, yang paling banyak direkomendasikan netizen.

Di sini menu andalannya ada seblak sosis, yang memadukan antara sosis, kerupuk, dan tambahan lain seperti bakso hingga ceker. Bisa juga pesan seblak komplit, yang disajikan dengan seblak cilok, ceker, otak-otak hingga bakso.

4. Seblak Jeletet Anna

Sumber Foto : food.detik.com

Mau makan seblak aneka topping dengan rasa pedas gurih yang menggelegar di mulut? Kamu bisa mampir ke Seblak Jeletet Anna di wilayah Tebet. Tempat makan seblak yang satu ini, jadi tempat makan favorit para food vlogger, hingga para artis.

Keistimewaan seblak ini berasal dari kuah seblak yang punya sensasi rasa pedas menggigit. Ada campuran cabe kering, dan tambahan rempah lainnya. Untuk topping yang ditawarkan ada mie, bakso, ceker, kerupuk, kikil, tulang, daging tetelan, makaroni, cumi hingga cireng dan kwetiau. Sedangkan topping ekstranya kebanyakan berupa makanan olahan beku. Seperti chikuwa, dumpling keju, otak-otak hingga sosis.

5. Seblak Wae Atuh


Sumber Foto : Zomato.com

Letaknya di Tanjung Duren, Jakarta Barat, dekat dengan beberapa tempat jajan dan makan yang hits. Di sini ada Seblak Wae Atuh, yang jadi destinasi favorit orang-orang makan seblak. Tampilannya dengan kuah merah merona.

Kuah pedasnya terbagi menjadi lima level, level yang paling pedas setara dengan 100 cabai rawit. Kemudian toppingnya juga lebih kekinian, dengan mencampurkan kornet sapi, otak-otak Singapura, dan bola-bola udang yang lumer.

Musim hujan gini enak bangeet Gaaees makan yang pedes-pedes.