Kepala BNN Buka Kompetisi Paduan Suara se Provinsi Sulawesi Utara dan BNN Berikan Total Hadiah Rp 100 Juta

BNN RI menggandeng pihak kampus perkuat pelaksanaan P4GN di wilayah Sulawesi Utara dengan menggelar kompetisi paduan Suara yang mengusung tema “War on Drugs Christmas Choral Competition 2021, Sing Against Drugs”, menurut Kepala Kepala BNN RI Komjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, M.M., kegiatan ini sebagai upaya menekan peredaran narkoba. dan Berikut ulasannya.
Kepala BNN Petrus Golose
Kepala BNN RI Komjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, M.M. / Foto: Ist

PariwisataIndonesia.ID – Menjelang perayaan Natal 2021, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggelar kompetisi paduan suara se Provinsi Sulawesi yang dijadwalkan berlangsung sejak tanggal 11-12 Desember 2021 dengan total hadiah Rp 100 juta dan bakal mendapatkan piala serta medali yang diberikan secara langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, M.M.

Baca juga:  Puncak Acara “War on Drugs Christmas Choral Competition 2021, Sing Against Drugs”, BNN: Tetapkan 3 Juara, Ini Daftarnya!

Dalam keterangan resminya menyampaikan, kegiatan tersebut dilangsungkan di auditorium Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara dengan mengusung tema “War On Drugs Christmas Choral Competition 2021, Sing Against Drugs”, dan diikuti sebanyak 35 kelompok peserta paduan suara yang berasal dari masyarakat umum, sanggar dan kelompok mahasiswa/universitas.

Kepala BNN, saat mengawali sambutannya menyebutkan bahwa kompetisi paduan suara itu menjadi salah satu bentuk upayanya guna meminimalisir dan mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus yang marak belakangan terjadi.

Menjawab hal tersebut, mantan Kapolda Bali langsung mengambil langkah sigap dan cepat menjawab hal itu, yakni BNN menggandeng pihak kampus untuk membentengi kalagan anak muda Indonesia dari jerat narkoba melalui ajang bakat dan berprestasi dengan menetapkan Universitas Sam Ratulangi sebagai role model lantaran tingkat prevelensi di Sulawesi Utara dinilainya masih sedang.

“Kita memilih Sulawesi Utara ini dikarenakan tingkat prevelensi di Sulawesi Utara ini tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, sehingga dengan melakukan upaya pencegahan ini, kita bisa meminimalisir peredaran narkotika, terutama di daerah kampus,” kata Kepala BNN RI, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, pada Sabtu (11/12).

Baca juga :  Kepala BNN Buka Kompetisi Paduan Suara se Provinsi Sulawesi Utara dan BNN Berikan Total Hadiah Rp 100 Juta

Selanjutnya, Kepala BNN Petrus Golose dan seluruh undangan yang menyaksikan larut dalam acara tersebut. Gelaran acaranya sendiri turut pula disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Humas News BNN dan langsung mendapatkan banyak respon positif dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara, terutama netizen yang nonton di acara itu.

Petrus Golose menambahkan, kegiatan ini tetap dalam konteks memperkuat pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di provinsi Sulawesi Utara sembari bernyanyi-nyayi melawan narkoba dan diharapkan seluruh masyarakat tetap bersemangat dan mendukung slogan “War On Drugs” yang diusungnya yang digadang-gadang sejak dirinya pertama kali dilantik sebagai Kepala BNN.

Baca juga :  Sambut Natal Tahun Ini, Kepala BNN Serahkan Hadiah kepada Pemenang WAR ON DRUGS CHRISTMAS CHORAL COMPETITION 2021

Untuk itu, Kepala BNN RI merasa cukup puas dan optimis melihat kompetisi ini, sambungnya, semoga ke depan langsung terjadi penurunan tingkat penyalahgunaan narkotika di provinsi tersebut.

Di akhir keterangannya, tak luput mengajak hadirin yang hadir di tempat itu untuk merayakan Hari Natal dengan penuh harapan dan suka cita tapi tetap tak boleh kendor mesti menegakkan secara disiplin dan patuhi protokol kesehatan secara ketat serta sudah divaksinasi sebagaimana yang diimbau oleh Pemerintah.

Turut hadir mendampingi Kepala BNN saat membuka kegiatan kompetisi paduan suara tersebut antara lain Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H., M.M., Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc, DEA, dan seluruh unsur dari Forkompimda Provinsi Sulawesi Utara. (as)

× Hubungi kami