Puncak Acara “War on Drugs Christmas Choral Competition 2021, Sing Against Drugs”, BNN: Tetapkan 3 Juara, Ini Daftarnya!

BNN Gelar kegiatan War-On-Drugs-Christmas-Choral-Competition-2021-Sing-Against-Drugs
“War on Drugs Christmas Choral Competition 2021, Sing Against Drugs” BNN RI Hari Ke-2 Hasilkan 3 Kategori Juara / Foto: Ist

PariwisataIndonesia.ID – Menyambut perayaan Natal 2021, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggelar kompetisi paduan suara se Provinsi Sulawesi Utara yang acaranya sudah dimulai sejak tanggal 11-12 Desember 2021, dan hari ini memasuki babak puncak.

Dalam keterangan resminya menyampaikan, BNN menggandeng pihak Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara untuk menggelar kegiatan “War On Drugs Christmas Choral Competition 2021, Sing Against Drugs”, dan berhasil menetapkan tiga juara di ajang tersebut.

Berikut daftar lengkap pemenang kompetisi paduan suara se Provinsi Sulawesi, sebagai berikut:

  1. Nine’s Voice Girls SMA Negeri 9 Binsus Manado dengan Conductor Inry Febiola Putri Ruata berhasil tampil sebagai juara kategori Remaja
  2. Stella sonus vokalensemble dari Manado dengan Conductor Petrick Luandy Salhuteru berhasil menyabet juara untuk kategori umum (sanggar, mahasiswa/kampus).
  3. Unima Choir dari Minahasa dengan Conductor Antariksa Dapa adalah peserta yang keluar sebagai pemenang untuk kategori khusus.

Menurut keterangan tertulisnya, disebutkan saat menjelang Grand Prix (penyerahan hadiah utama, red). Maka, 10 besar peserta yang berlaga di kompetisi itu ditampilkan kembali ketikai malam puncak acaranya.

Mereka dinilai berdasarkan performa di saat acara penutupan “War on Drugs Christmas Choral Competition 2021, Sing Against Drugs” yang berlangsung di auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Minggu (12/12).

Selain itu, menegaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Natal Tahun 2021. Selanjutnya, turut dilaporkan terkait jumlah pesertanya, yakni diikuti oleh sebanyak 34 tim paduan suara yang semua berasal dari Provinsi Sulawesi Utara terdiri dari sekolah, sanggar, dan kampus.

Di akhir keterangannya, memberitahukan bahwa melalui kompetisi paduan suara tersebut, pihak BNN RI berharap tidak hanya sekedar merayakan Natal yang membawa harapan penuh makna dan sukacita.

Di sisi lain, juga dimaknai sebagai bentuk penguatan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), lanjutnya, berharap terjadi penurunan tingkat penyalahgunaan narkotika di Provinsi Sulawesi Utara. (as)