Didampingi Menpora, Presiden Serahkan Bonus Usai Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020; Amali Lapor ke Jokowi!

umi kalsum founder dan ceo media pvk group,BERITA KEMENPORA,BERITA KEMENSETNEG,BERITA OLIMPIADE TOKYO 2020,BERITA PRESIDEN JOKO WIDODO,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA ZAINUDIN AMALI,PARIWISATA INDONESIA
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dampingi Presiden RI Joko Widodo saat penyerahan bonus kepada para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8) (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

PariwisataIndonesia.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat penyerahan bonus kepada kontingen yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Pemberian penghargaan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8) pagi.

Dalam keterangan tertulisnya, Menpora Amali merincikan nama atlet dan cabang olahraga (cabor) yang diikuti oleh Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 berhasil meraih prestasi emas, medali perak dan perunggu.

Mereka yang meraih medali perunggu masing-masingnya, diberikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar, antara lain:

  1. Windy Cantika Aisyah dari cabor angkat besi putri yang tampil di kelas 49kg
  2. Rahmat Erwin Abdullah dari cabor angkat besi putra yang tampil di kelas 73kg
  3. Anthony Sinisuka Ginting dari cabor bulutangkis tunggal putra

Terlebih lagi bagi atlet yang sukses meraih medali emas, seperti pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari cabor bulutangkis ganda putri mendapatkan Rp 5.5 miliar. Lalu, Eko Yuli Irawan peraih perak di nomor 61kg putra mendapatkan Rp 2.5 miliar.

Ia menerangkan, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi kepada peraih medali emas sebesar Rp 5.5 miliar, perak sebesar Rp 2.5 miliar dan perunggu Rp 1.5 miliar untuk setiap pemenangnya. Namun, katanya, bonus diberikan juga kepada para pelatih dan para atlet non medali.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia bangga atas prestasi para atlet, dengan perjuangan para atlet, perjuangan keras dalam meraih prestasi di Olimpiade Tokyo 2020.

“Alhamdulillah, saudara-saudara telah kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat. Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Olimpiade Tokyo 2020,” sambut Presiden.

“Saya mengapresiasi hasil dari medali yang telah di raih baik emas oleh oleh ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Peraih perak oleh oleh Eko Yuli Irawan di nomor 61kg putra,” puji Kepala Negara.

“Peraih medali perunggu oleh Windy Cantika Aisyah dari cabang olahraga angkat besi nomor 49kg putri, Rahmat Erwin Abdullah dari cabang olahraga angkat besi di kelas 73kg putra dan tunggal putra di cabang bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting,” sambung Jokowi.

Sementara Kepala Negara menilai, perolehan medali emas dari ganda putri Indonesia yang didapat pada Olimpiade Tokyo sebagai lanjutan tradisi di Olimpiade Rio De Janeiro 2016.

“Medali emas yang diberikan oleh bulutangkis ganda putri, ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade Rio 2016,” kata Jokowi.

“Semoga prestasi yang saudara-saudara raih dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan dan dapat menjadi dorongan serta motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” harap Jokowi.

Tak lupa pula, Presiden Jokowi menyematkan ucapan terima kasih kepada pelatih dan official serta berbagai pihak yang ikut mensukseskan perhelatan akbar tingkat internasional yang digelar di Jepang.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial, Chef de Mission, duta besar RI untuk Kerajaan Jepang serta berbagai pihak yang telah mensukseskan perhelatan besar ini,” ucap Presiden.

Redaksi mencatat, walaupun masih di tengah pandemi Covid-19 dan Indonesia lagi menerapkan PPKM Darurat Sang Saka Merah Putih harus bisa berkibar sebagai pemenang.

Saat yang sama, Menpora Amali melaporkan bahwa Indonesia mengirimkan sebanyak 28 atlet dan mengikuti 8 cabor di Olimpiade Tokyo 2020.

“Kita mengirimkan 28 atlet dan 26 official dan mengikuti 8 cabang 0lahraga, bulutangkis, angkat besi, panahan, atletik, selancar, menebak, dayung dan renang. Dari perolehan yang didapatkan kita mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu ,” lapor Menpora Amali. (Ayu/Ss)

Lanjutkan ke >>> Presiden Jokowi Serahkan Bonus ke Atlet Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020