Jokowi: Polri Harus Benahi dan Perkuat Manajemen Kelembagaan, “Selamat Hari Bhayangkara ke-75 Tahun”

"Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaannya," kata Presiden Jokowi dalam peringatan ke-75 tahun Hari Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7). Berikut beritanya.
umi kalsum founder dan ceo pvk group, mabes polri,BERITA HUT BHAYANGKARA,HUT BHAYANGKARA KE-75,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PRESIDEN JOKO WIDODO,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA,polri keren
Presiden Joko Widodo memimpin secara virtual upacara HUT Bhayangkara Ke-75 / Ilustrasi foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

PariwisataIndonesia.id – Presiden Jokowi (Jokowi) memimpin secara virtual dan serentak disiarkan ke seluruh pelosok Tanah Air upacara HUT Bhayangkara Ke-75. Momentum perayaan tersebut diperingati setiap 1 Juli, dan masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

Suasana khidmat upacara HUT Bhayangkara biasanya diikuti dengan sejumlah parade, atraksi pesawat serta penerjun dan banyak lagi yang menakjubkan, kali ini memang tampak sekali perbedaannya tidak sama sebelum wabah corona melanda Indonesia seperti disaksikan melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7).

Dalam amanat Presiden tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) harus berbenah diri dan memperkuat manajemen kelembagaan.

Mengingat, eranya saat ini berbeda. Bahkan, zaman ini menuntut Polri dan diuji profesionalisme tingginya. Selain itu, tantangannya terkini semakin kompleks.

“Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan-nya,” kata Jokowi dalam peringatan ke-75 tahun Hari Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7).

Kepala Negara juga menyampaikan Polri harus membenahi secara komprehensif dimulai dari kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi.

Jokowi pun menekankan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dalam mendukung Polri yang zamannya ini semakin modern dan dinamis.

Selanjutnya, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun dan sekaligus meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan bangsa ini secara meluas terhadap penanganan COVID-19.

Kepala Negara pun mengungkapkan perasaannya, bahwa ia tahu betul keseriusan dan kesungguhan sinergitas Polri dengan TNI, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam menangani pandemi guna menekan secara masif penyebaran virus COVID-10 lebih meluas.

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19.

“Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Kepala Negara. (Indah Ms/Eh)