Kabar Baik Bagi yang Akan Mudik, Jokowi: Pandemi Terkendali, Persilakan Masyarakat Rayakan Lebaran Bersama Keluarga di Kampung Halaman

Pariwisata Indonesia, Berita Presiden Jokowi
Tangkapan layar - Pernyataan Presiden RI Joko Widodo: Penanganan Pandemi Terkendali, Persilakan Masyarakat Mudik Lebaran Bersama Keluarga di Kampung Halaman (Foto: Media PI/Youtube Sekretariat Presiden)

PariwisataIndonesia.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat melakukan mudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga dan sanak saudara di kampung halaman seiring tertanganinya pandemi Covid-19.

“Menimbang kondisi pandemi Covid-19 yang terkendali, tahun ini pemerintah kembali membolehkan perjalanan mudik. Masyarakat dapat kembali merayakan hari raya bersama keluarga dan sanak saudara di kampung halaman,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Baca juga :  Jokowi Soroti Pembangunan Jalan Tol di Indonesia Selama 40 Tahun Terakhir, Meningkat Signifikan

Jokowi secara khusus, tak lepas pula untuk mengingatkan agar masyarakat diminta tetap waspada, jangan sampai perjalanan mudik justru memicu munculnya gelombang baru penularan Covid-19.

“Apalagi arus mudik tahun ini diperkirakan akan sangat besar,” terang Presiden.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Kepala Negara memperkirakan ada 23 juta mobil pribadi dan 17 juta sepeda motor yang akan melakukan perjalanan mudik di Pulau Jawa.

Pemerintah, lanjutnya, sangat menginginkan perjalanan mudik berlangsung lancar dan penuh kegembiraan.

“Yang terpenting pemerintah selalu meletakkan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama, baik keselamatan selama perjalanan mudik maupun keselamatan kesehatan kita. Sekali lagi, jangan sampai ada lonjakan kasus yang tak terkendali setelah kita merayakan hari raya,” tandasnya.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah akan melakukan pengaturan-pengaturan perjalanan mudik secara ketat dan terperinci. Para menteri dan seluruh jajaran pemerintah saat ini sedang bekerja keras untuk menyiapkan aturan-aturan terkait mudik Lebaran.

“Pekan depan akan kami sampaikan kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Alex)

× Hubungi kami