Luncurkan Logo Baru, Ancol Siap Ciptakan Taman Hiburan Kelas Dunia di Indonesia

PARIWISATAINDONESIA.ID – Pandemi yang melanda dunia dan Indonesia dalam 2 tahun terakhir, membuat PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk harus melalui masa yang sangat menantang.

Kini, dengan semangat untuk bisa cepat pulih dari pandemi, Ancol menjalankan program transformasi menyeluruh di semua lini bisnis dengan memperkenalkan identitas merek baru, salah satunya perubahan logo.

Logo baru ini diharapkan dapat menjadi identitas yang diyakini lebih relevan dan lebih dekat dengan hati masyarakat atau pengunjung.

Sesuai dengan visi menjadi perusahaan pengembang properti dengan kawasan wisata terintegrasi terbesar dan terbaik di Asia Tenggara yang memiliki jaringan pusat rekreasi terluas, Ancol kini siap menghadirkan pengalaman rekreasi atau hiburan kelas dunia.

Hadir dengan logo yang kuat dan modern dengan warna biru laut yang terinspirasi dari segarnya angin laut sebagai simbol keramahan, relaksasi, dan kegembiraan.

Logo baru Ancol masih menekankan pada huruf A yang diperkuat dengan bintang laut atau starfish sebagai simbol pintu gerbang ke ruang magis di luar dunia nyata.

“Ancol percaya bahwa setiap orang berhak untuk dapat menikmati hiburan berkualitas kelas dunia dan mendapatkan pengalaman rekreasi yang tak terlupakan guna menciptakan masyarakat yang lebih bahagia yang pada akhirnya dapat mengarah pada kehidupan yang lebih baik,” kata Teuku Sahir Syahali , Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk di Ancol, Jumat (22/7/2022).

“Keyakinan inilah yang memungkinkan kita untuk memberikan dunia mimpi yang jauh dari dunia, bagi semua orang untuk melarikan diri dari kehidupan sehari-hari untuk sementara waktu,” lanjutnya.

Kebijakan ini juga dilakukan sebagai bentuk pembaharuan atau peremajaan logo Ancol yang telah menjadi simbol pariwisata Jakarta bagi masyarakat sejak tahun 2005.

Logo ini akan menjadi wajah baru Ancol yang pada gilirannya akan menemani seluruh pengunjungnya menciptakan cerita tentang kebahagiaan dan kegembiraan. Tidak hanya di bidang pariwisata, logo baru ini juga akan mewakili seluruh unit bisnis Ancol seperti properti, f&b dan lainnya.

Logo baru Ancol secara resmi diperkenalkan pada Jumat (22/07) di acara “Haven of Wonder” yang digelar di Stone Area Symphony of The Sea, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

Perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Bapak Ahmad Riza Patria meresmikan logo tersebut didampingi jajaran Direksi dan Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan spesial dari grup musik RAN ​​dan juga Batavia Orchestra.

“Ancol merupakan kawasan wisata terpadu dan pengembang properti dengan semangat kolaboratif, inklusif dan modern. Perubahan ini merupakan awal dari perjalanan Ancol untuk terus meningkatkan, berinovasi dan memperkaya pengalaman-pengalaman baru yang dapat dinikmati semua orang,” tuturnya. (Ben)

× Hubungi kami