Mandalika Bersolek Untuk Dunia, Memesona dan Eksotik

Mandalika Bersolek Untuk Dunia, Memesona dan Eksotik

Sirkuit MotoGP Mandika Prediksi Baru Kelar, Oktober 2020

Buat kamu lagi membuat rencana liburan pasca Pandemi COVID-19? Kami rekomendasikan Mandalika sebagai tempat berlibur kamu bersama teman-teman, saudara, ataupun keluarga. Di sini kamu dapat menikmati sajian keindahan  alam, terutama wisata pantai. Apalagi bagi kamu yang senang berselancar dan berenang pasti asyik bener saat berada di sini!

Mandalika berada di mana sih? Yah,  lokasinya berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tidak jauh dari Pulau Bali lhoo! Makanya dapat julukan Bali Baru. Karena keindahannya mirip Bali. Bahkan secara subyektif pendapat kami lebih asri Mandalika, yang menjadi permata tersembunyi berikutnya dari pariwisata di Indonesia.

Mandalika telah menawan perhatian para  wisatawan dari waktu ke waktu. Punya kawasan pantai yang indah dan bukit yang subur, menjadi tempat yang bagus untuk menikmati alam dan menemukan kedamaian. Bahkan, pemerintah pun telah menyediakan berbagai fasilitas dan akomodasi untuk menunjang wisatawan yang berkunjung ke sini.

Sudah banyak resort yang nyaman dan aman di Mandalika. Cocok juga sebagai tempat untuk berbulan madu. Ke depannya! Mandalika bakal punya sirkuit MotoGP seiring rancangan pengelolaan dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, kawasan yang berbasis pariwisata nantinya.

Pemerintah Indonesia melalui BUMN PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan perusahaan konstruksi asal Perancis, Vinci Construction. Nantinya ada Mandalika Street Race Circuit Cluster seluas 120 hektare yang terdiri dari Sirkuit Balap berskala Internasional, Convention Center dan 7 hotel mewah. Terletak di bagian Selatan Pulau Lombok.

Mandalika

Mandalika ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2014 untuk menjadi KEK Pariwisata. KEK Mandalika diharapkan dapat mengakselerasi sektor pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sangat potensial.

KEK Mandalika adalah KEK yang paling menarik bagi para investor saat ini dan diharapkan menjadi destinasi wisata kelas dunia. Menurut legenda, nama Mandalika berasal dari nama seorang putri cantik suku Sasak. Tak heran, banyak pangeran ingin menikahinya meski dia ragu-ragu. Karena dia tidak ingin menyakiti hati setiap pria, dia memutuskan untuk terjun ke laut. Pada saat itu, banyak cacing laut muncul secara ajaib.

mandalika

Aktivitas terbaik yang perlu kamu lakukan di Mandalika adalah menjelajahi kawasan pantainya yang eksotis. Termasuk Tanjung Aan, Seger, Gerupuk, dan Serenting. Semua pantai itu memang unik dan indah, menampilkan pemandangan laut tanpa cela dan ombak yang sangat bagus.

Keseluruhan pantai aman untuk melakukan beragam aktivitas dan memiliki karakteristik serupa satu sama lain. Masalahnya hanya beberapa di antaranya yang cocok untuk berselancar. Misalnya, ada Pantai Ubrug yang menjadi tempat favorit para peselancar untuk menikmati hobi. Bagi yang tidak suka berselancar, bisa datang ke pantai lain yang memiliki ombak lebih tenang dan pasir yang lebih lembut.

Mandalika tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tapi juga menawarkan budaya yang menarik untuk dipelajari. Yang paling terkenal disebut Festival Bau Nyale. Turis diperbolehkan ikut serta menikmati festival ini bersama masyarakat setempat. Dalam festival ini orang-orang yang tinggal di Mandalika akan berkumpul di lahan tertentu dan berburu cacing tanah. Disebutkan cacing tersebut telah ada sejak ratusan tahun.

Menuju Mandalika, tempat perhentian pertama ada di Kota Mataram dan bisa dilakukan dengan pesawat atau feri dari Pulau Bali. Begitu sampai di tujuan, langkah selanjutnya kalian menuju Terminal Bus Mandalika. Dari sana, perjalanan melanjutkan minibus ke lokasi wisata terdekat, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )