Duka Mendalam Perawat RSPAD, Penghormatan Terakhir Dampak Covid-19, Miris VIRAL!

Perawat RSPAD
Triawan unggah dalam laman IG dan beberapa selebritas pun turut mengucapkan belasungkawa sekaligus mendoakan almarhum. "Innalillahi wainnailaihi raaji'un Alfatihah. Yuk di rumah aja dulu biar gak makin banyak korban dan nyebarin virusnya," tulis Iis Dahlia di kolom komentar. Yuni Shara juga menuliskan kalimat Innalillahi wainnailaihi rojiun di kolom komentar.

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf tak bisa menahan diri, membagikan dalam laman Instagram (IG)nya. Triawan berduka dan haru saat mendengar kabar ada perawat Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto meninggal usai terpapar Covid-19. Ia pun mengunggah video mobil yang membawa jenazah ke peristirahatan akhir tanpa pendampingan.

Triawan menyebutkan dengan inisial ‘Ns’, perawat RSPAD dikenal rajin, gesit dan loyal merupakan korban Covid-19. Dalam pesan IG Triawan, “Selamat jalan pahlawan, Sorga Allah menantimu,” tulis Triawan di Instagram pada Kamis, 2 April 2020.

Dalam video yang diunggah terlihat mobil jenazah melewati perekeam video tersebut dan beberapa petugas keamanan serta tenaga medis lainnya hanya tampak berdiri melihat dari kejauhan. Pelepasan ini menyayat hati kita semua, memberikan perhormatan setinggi-tingginya kepada almarhum untuk terakhir kali seluruh teman-teman medis dan staff RSPAD.

Unggah Triawan, menyentuh perasaan beberapa artis Indonesia, turut mengucapkan belasungkawa. Mendoakan almarhum.

Triawan Munaf, selaku Komisaris Utama Garuda Indonesia, dalam IG membuat Caption menyentuh hati dan miris, Artis Yuni dan Dahlia merespon dan memberikan doa.

“Innalillahi wainnailaihi raaji’un Alfatihah. Yuk di rumah aja dulu biar gak makin banyak korban dan nyebarin virusnya,” tulis Iis Dahlia di kolom komentar.

Yuni Shara juga menuliskan kalimat “Innalillahi wainnailaihi rojiun” di kolom komentar.

Sejumlah Netizen tergerak membalaskan, menyebut ‘Ns, perawat RSPAD yang meninggal karena corona sebagai pahlawan.

“Selamat jalan pahlawan,” tulis @del_ajie.

“Selamat jalan Pahlawan. Surga dan tempat terindah di sisi Allah untuk Alm. ‘Ns,” tulis @desy_nurcahyanti.

Pesan ajakan ‘Teteh Iis, mari semua pihak untuk tetap dirumah agar tidak menjadi korban.

“Innalillahi wainnailaihi raaji’un Alfatihah. Yuk di rumah aja dulu biar gak makin banyak korban dan nyebarin virusnya,” tulis @isdadahlia, akun Instagram milik Iis Dahlia.

Update terbaru hari ini (02/04), pesan penting Juru Bicara Pemerintah Wabah Covid-19 Achmad Yurianto, silakan ditonton.