Pesona Indah di Pantai Karang Falaete

sumber foto: travel.kompas.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Berbicara tengtang Pariwisata yang mempunyai energi yang cukup besar yang mampu membuat masyarakat setempat yang berada didekat lokasi wisata mengalami perubahan dalam berbagai aspek kehidupan mereka, baik dari segi ekonomi, budaya dan hubungan sosial. Salah satu destinsasi wisata di Kabupaten Nias Barat, yang memiliki kekayaan wisata yang gak kalah keindahannya dengan wisata yang terdapat di daerah lain di Indonesia.

sumber foto: travel.kompas.com

Terdapat pantai yang menjadi salah andalan masyarakat Nias Barat yang dikenal dengan Pantai Karang Falaete. Pantai ini terletak di Desa Lahusa, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Kamu bisa menempuh perjalanan dari Kabupaten Nias Barat ke lokasi pantainya memakan waktu sekitar 45 menit ya Gaaees.

Dinamakan Pantai Karang Falaete karena di sepanjang pantai terdapat bukit-bukit batu tersusun rapi seolah-olah menyambut para kamu yang dateng lhoo. Pantai Karang Falaete menawarkan kepada para peselancar deburan ombak yang gak terputus, dimana tingginya bisa mencapai 3-5 meteran lhoo Gaaees. Terdapat juga bukit-bukit batu besar dengan tinggi 20 meteran.

sumber foto: youtube.com

Kalau kamu menaiki salah satu batu karang raksasa yang tingginya sampai 20 meter, maka mata kamu akan dimanjakan oleh panorama laut dan bentangan Samudera Hindia yang mempesona bangetzz lhoo Gaaees. Apalagi menikmati saat sore hari, ketika matahari perlahan-lahan mulai terbenam,indah bangetzz dah popoknya. Pantai ini memang bersebrangan langsung dengan Samudera Hindia ya Gaaes, jadi kamu gak akan kecewa saat kamu dateng ke pantai ini lhoo. Namun tahan dulu semua keinginan kamu ya Gaaees, sampai wabah virus corona sudah gak ada lagi di Indonesia.

#LawanCorona #JagaKesehatan #Dirumahsaja #PariwisataIndonesia #CintaIndonesia