Pemprov DKI Tutup Kawasan Tebet Eco Park hingga Akhir Juni 2022

PARIWISATAINDONESIA.ID – Tebet Eco Park, Jakarta Selatan akan ditutup hingga akhir Juni 2022. Penutupan kawasan ini dilakukan usai terjadi kasus kendaraan parkir liar di badan jalan sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat.

Penutupan sementara ini diumumkan melalui akun Instagram Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta @tamanhutandki, pada Selasa (14/6/2022) malam.

“Penutupan sementara Tebet Eco Park, dalam rangka pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas sampai dengan akhir Juni 2022,” tulis @tamanhutandki dalam, Selasa.

Dalam keterangannya, Distamhut DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga yang berkunjung ke Tebet Eco Park.

Distamhut DKI menyebutkan, penutupan Tebet Eco Park diperlukan untuk menciptakan kenyamanan bersama.

“Tapi jangan berkecil hati. Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya,” ucapnya.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengaku sudah mendapatkan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera mengatasi masalah pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di kawasan Tebet Eco Park.

Munjirin mengaku sudah dipanggil Anies ke Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (14/6/2022). “Ya tadi ada petunjuk-petunjuk dari Pak Gubernur,” kata Munjirin.

Namun, Dia belum mau menyampaikan arahan yang diberikan oleh Anies. “Saya belum bisa komen ya. Mau rapat lagi besok,” ucapnya. (Ben)