Pendaftaran “Rinjani Color Run 2022” dan “Seruput Kopi Sembalun Bersama 5.000 Peserta” Resmi Dibuka, Tunggu Apa Lagi? Segera Daftarkan

Pariwisata Indonesia,Berita Pariwisata Hari Ini,Pariwisata Indonesia 2022,Kondisi Pariwisata Terkini,Perkembangan Pariwisata di Tanah Air,Perkembangan Pariwisata Hari Ini,Berita Pariwisata Indonesia Juni 2022,Berita Pariwisata Indonesia Juli 2022,Pendaftaran Rinjani Color Run 2022 Sudah Dibuka,Pendaftaran Seruput Kopi Sembalun Bersama 5.000 Sudah Dibuka,Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat,LKBN ANTARA Biro NTB menggelar Event Rinjani Color Run 2022 dan Seruput Kopi Sembalun bersama 5.000 Peserta,Kepala LKBN ANTARA Biro NTB Riza Fahriza,Ketua Pelaksana Rinjani Color Run 2022 Rahadyan Salat,Event Rinjani Color 2022 Dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno,Media PVK Group,PT Prima Visi Kreasindo

PariwisataIndonesia.id, Mataram – Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat akan menggelar “Rinjani Color Run 2022” dan “Seruput Kopi Sembalun bersama 5.000 Peserta”, dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala LKBN ANTARA Biro NTB, Riza Fahriza, yang menyampaikan, membaiknya penanganan pandemi COVID-19 di tanah air, tak lengkap pula bila belum menemukan sensasi berlari sambil menyusuri kaki Gunung Rinjani di ketinggian 1.056 meter atau di atas permukaan laut (mdpl).

Perihal itu, kata Riza, selain dimaksudkan dalam rangka untuk menggeliatkan kembali dunia pariwisata di Pulau Lombok, khususnya di kaki Gunung Rinjani. Lanjutnya, event tersebut juga direncanakan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Melalui kegiatan itu juga guna memperkenalkan kopi Sembalun yang berada di kaki Gunung Rinjani,” kata Riza Fahriza, dalam keterangan tertulis di Mataram, Jumat (17/6/2022).

Di sisi lain, ia menambahkan, juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.

“Kegiatan yang paling menarik adalah setelah berlari santai dilanjutkan dengan minum kopi secara bersama-sama,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, turut dijelaskan Riza tentang misi dari kegiatan ini, tak lain bagian dari sumbangsih LKBN ANTARA Biro NTB untuk kemajuan dunia pariwisata di Pulau Lombok, yang pemandangan alamnya begitu eksotik. Apalagi pantai, air terjun sampai gunungnya.

Menurut Ketua Pelaksana “Rinjani Color Run 2022”, Rahadyan Salat, event ini diharapkan akan diikuti oleh 5.000 peserta.

“Pesertanya bukan hanya dari NTB saja, tapi juga dari Jakarta, Bandung, serta sejumlah kota di Indonesia,” bebernya.

Sambungnya, peserta yang mengikuti Rinjani Color Run 2022 mengawalinya akan melalui jalan raya, jalan perkampungan warga, sampai jalan setapak di antara perbukitan yang ada di Gunung Rinjani.

Di sinilah daya tarik dan keistimewaan acara ini, katanya, seluruh peserta akan disuguhi pemandangan alam yang benar-benar memesonakan mata dengan udara nan sejuk, yang dimiliki Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Seusai mengikuti kegiatan itu, peserta akan mendapatkan ‘door prize’ dengan berbagai macam hadiah dari sepeda motor, sepeda gunung sampai ‘smartphone’,” terangnya.

Tidak lupa juga akan ditampilkan kesenian tradisional dari “Gendang Beleq”, “Cilokaq” serta sejumlah musisi dari penjuru Pulau Lombok, yang didukung pula dengan menampilkan beragam produk UMKM setempat, mulai dari makanan tradisional, kopi sampai kain tenun.

“InsyaAllah, acara ini akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, MBA,” pungkasnya.

Bagi pembaca setia www.pariwisataindonesia.id yang tertarik mengikuti “Rinjani Color Run 2022”, Rahadyan membagikan link pendaftaran melalui tautan berikut: https://mataram.antaranews.com/ (eh)

× Hubungi kami