Selamat Ulang Tahun ke-61 Presiden Jokowi

Diberi kejutan “Nasi Tumpeng" pada HUT ke-61 dari “Presiden Wanita Pertama Indonesia” pada pembukaan Rakernas II PDIP di sekolah Partai DPP PDI Perjuangan. Tak ketinggalan, Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Sandiaga Uno turut mengucapkan selamat ulang tahun dan menguntai doa untuk Presiden Jokowi. Untuk berita selengkapnya, simak artikelnya dengan klik tautan berikut.
Pariwisata Indonesia
Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo hari ini ulang tahun yang ke-61. (Foto: Media PI/Dok. Instagram @darwis_triadi)

PariwisataIndonesia.id, Jakarta – Hari ini, Selasa (21/6/2022) adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ke-61.

Presiden ketujuh Republik Indonesia (RI) ini merupakan anak lelaki sulung dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi, yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

Ucapan selamat serta doa untuk Jokowi terus mengalir tiada henti, mulai dari sederet tokoh dan menteri. Bahkan sampai saat ini, tak sedikit netizen masih mendoakan kebaikan untuk Presiden, tak pelak lagi, hari special Jokowi ini menjadi trending di Twitter.

Untuk diketahui, meskipun menjabat tahun kedelapan memimpin Negara RI, Jokowi tidak pernah merayakan ulang tahunnya secara mewah, dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa termasuk menghadiri pembukaan Rakernas II PDIP di sekolah Partai DPP PDI Perjuangan.

Pada Rakernas kali ini, usai mantan Presiden Indonesia kelima, Prof. Dr. (H.C.). Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri, yang sekaligus merupakan Ketua Umum PDIP menyampaikan pidatonya, tak lantas meninggalkan podium.

Sebab, bersamaan itu pula, pembawa acara turut meminta Jokowi tampil dengan Megawati di atas panggung karena telah disiapkan tumpeng untuk peringatan ulang tahunnya ini.

Sepanjang Jokowi menuju singgasana, lagu selamat ulang tahun ikut mengiringi yang dinyanyikan Krisdayanti bersama dengan sejumlah tokoh penting di partai itu, di antaranya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Termasuk politikus PDIP lainnya.

Pariwisata-Indonesia
Ilustrasi gambar: Bertepatan dengan pelaksanaan Rakernas PDI Perjuangan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani dan seluruh kader politik yang hadir di acara itu memberi kejutan “Nasi Kuning Tumpeng” pada HUT ke-61 Presiden Jokowi. (Foto: Media PI/Sumber: Instagram @puanmaharaniri)

Di kesempatan tersebut, Jokowi kemudian memotong tumpeng sambil didampingi Megawati. Untuk selanjutnya, memberikan potongan nasi tumpeng pertamanya ke Megawati sambil mengucapkan terima kasih kepada presiden wanita satu-satunya yang pernah menjadi kepala pemerintahan Indonesia hingga hari ini, dan di sela acara itu, Jokowi mengaku, bahwa selama hidupnya sangat jarang merayakan ulang tahun.

“Seumur-umur saya tak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini. Terima kasih Ibu Megawati,” ungkap Jokowi.

Seperti tak mau ketinggalan, setali tiga uang dengan yang dilakukan Megawati, Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia juga mengucapkan selamat ulang tahun dan menguntai doa untuk Jokowi.

“Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti,” tulisnya, kutip PariwisataIndonesia.id dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan.

“Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi,” lanjutnya.

Selain perihal tersebut, Luhut juga mengungkapkan tidak mudah mencari pemimpin seperti Presiden Jokowi ini.

Dia menceritakan 8 tahun pengalamannya sebagai menteri di bawah kepemimpinan Jokowi, dia melihat keteladanan ditunjukkan orang nomor satu di Indonesia.

Segendang sepenarian dengan Megawati dan Luhut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno juga melakukan senada dengan keduanya.

“Selamat ulang tahun Bapak Presiden RI @jokowi yang ke-61 tahun, barakallah fii umrik. Saya, keluarga serta jutaan masyarakat Indonesia akan selalu mendoakan Bapak, semoga Allah SWT melimpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, terus-menerus selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal’alamin,” ucap Sandiaga Uno yang akrab disapa Mas Sandi, dalam postingan di akun Instagram pribadi @sandiuno.

Menurutnya, Jokowi adalah sosok Presiden yang tidak kenal lelah dan terus semangat demi membangkitkan perekonomian Indonesia.

Sejak pandemi COVID-19 melanda negeri ini tahun 2020, “beliau terus bergerak bersama-sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkitkan ekonomi & ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Pantang menyerah untuk membangun Indonesia, sehat dan sukses selalu, Pak!,” pungkasnya. (eh)