Tidak Ada yang Tidak Bisa, Bersama Kita Pasti Bisa

Memaknai 79 tahun perjalanan OCBC NISP malayani dan menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia, OCBC NISP mendedikasikan video ini sebagai bentuk dukungan semangat untuk Indonesia melawan COVID-19!

Kita percaya Indonesia adalah bangsa yang kuat, semangat pantang menyerah dan percaya bahwa Tidak Ada Yang Tidak Bisa telah mengalir di dalam diri kita, ayo bersama kita lawan COVID-19!

Tidak Ada Yang Tidak Bisa jika kita saling membantu dan bahu membahu, kita dukung pahlawan medis dan mereka yang masih harus berjuang di luar sana dengan #NYALAkanIndonesia bersama-sama #dirumahaja melalui donasi di Benihbaik.com atau Yayasan Benih Baik Indonesia. OCBC NISP juga turut mendukung masyarakat Indonesia untuk tetap #dirumahaja dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di tanah air.

Sekilas tentang Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Pada akhir tahun 2019, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 283 jaringan kantor di 57 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 669 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 195.300 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan lebih 766 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.

Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP mendapatkan peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

RUPST Bank OCBC NISP Tetapkan Penggunaan Laba Bersih untuk Penguatan Bisnis

Dalam rilis yang dibagikan, Bank OCBC NISP melanjutkan komitmennya untuk turut membangun perekonomian Indonesia dengan memfasilitasi dan menginspirasi masyarakat berperan aktif menjadikan Indonesia lebih baik dan maju didukung oleh solusi perbankan, portofolio pembiayaan berkelanjutan inisiatif digital dan program tanggung jawab sosial Bank

Terapkan social distancing, Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja didampingi Presiden Komisaris Bank OCBC NISP Pramukti Surjauduaja dan Komisaris Independen Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra menyampaikan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank OCBC NISP 2020 di Jakarta, Kamis (2/4).

NISP
Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP,Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank OCBC NISP 2020. (Foto: Istimewa)

“Upaya Bank OCBC NISP untuk mempertahankan bisnis yang sehat dan berkelanjutan sejalan dengan komitmen untuk terus menghadirkan dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan lingkungan. Bank OCBC NISP berkomitmen menghadirkan praktik bisnis perbankan yang bertanggung jawab dan menciptakan talenta-talenta terbaik di Indonesia,” sebut Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP.

Sejalan dengan komitmen Bank untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan lingkungan, Bank OCBC NISP terus memperkuat komitmennya terhadap aspek keuangan keberlanjutan dan telah menyalurkan pembiayaan berkelanjutan sebesar Rp33,5 Triliun sampai dengan akhir tahun 2019. Bank OCBC NISP juga mengukuhkan komitmennya dengan bergabungnya Bank OCBC NISP menjadi anggota Inisiatif Keuangan Berkelanjutan Indonesia (IKBI) pada November 2019. Pada tahun 2020 ini, Bank OCBC NISP kembali mendapatkan fasilitas pendanaan berkelanjutan dari International Finance Corporation (IFC) dengan nilai sampai dengan sebesar IDR2,75 Triliun untuk memberikan pembiayaan hijau dan pemberdayaan UKM milik perempuan. Pembiayaan untuk pemberdayaan UKM milik perempuan ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Komitmen Bank OCBC NISP untuk menjalankan praktik bisnis perbankan yang bertanggung jawab juga akan diperkuat melalui berbagai inisiatif untuk memberdayakan masyarakat Indonesia agar dapat mencapai ‘Kemerdekaan Finansial’ sekaligus juga berperan dalam mengelola dampak terhadap lingkungan. Bank OCBC NISP menghadirkan berbagai inovasi digital sebagai bagian dari strategi ‘Beyond Traditional Banking’ untuk membantu masyarakat meraih aspirasi finansialnya.

Salah satu dengan pengembangan aplikasi ONe Mobile yang memungkinkan nasabah tidak hanya melakukan transaksi tetapi juga mampu mengelola keuangan dan investasinya dengan mudah, cepat dan terjangkau. Bank OCBC NISP juga menghadirkan “RACHEL” (Reach Your Life Goals), sebuah inovasi chatbot pintar sebagai Financial Buddy yang siap membantu masyarakat untuk bisa mencapai aspirasi keuangannya.

NISP
Dewan Komisaris dan Direksi mengikuti agenda acara melalui video conference dalam pelaksanaan RUPST (Foto: Istimewa)

“Tahun 2020 menghadirkan tantangan industri perbankan Tanah Air yang semakin kompleks di tengah situasi ekonomi global yang perlu mendapat perhatian khusus dari seluruh stakeholder industri keuangan. Optimisme, sinergi dan strategi bisnis yang tepat mutlak diperlukan untuk mendorong pembangunan berkelanjutan agar perekonomian Indonesia tetap tumbuh sehat.

Oleh karena itu, dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Bank OCBC NISP mengajak dan menginspirasi masyarakat berperan aktif menjadi agent of change dalam komunitas/lingkungannya, bahu-membahu membangun perekonomian dan menjadikan Indonesia lebih baik dan maju didukung oleh berbagai solusi perbankan, portofolio keuangan berkelanjutan, inisiatif digital dan program tanggung jawab sosial Bank.

Bank OCBC NISP

Terlebih dengan perkembangan situasi COVID-19 ini, Bank OCBC NISP terus memperkuat solusi #BankingFromHome baik untuk nasabah individu (yang selama ini dilayani oleh ONe Mobile) maupun korporasi (yang selama ini dilayani oleh Velocity) dan selanjutnya di bulan April ini untuk mendukung pelaku UKM agar dapat bertransaksi di mana saja dan kapan saja, Bank OCBC NISP menghadirkan Velocity Mobile sehingga operasional bisnis tetap berjalan lancar,” tutup Parwati.

Jangan biarkan semangat ini berhenti di kamu, share video ini dan sebarkan semangat #TAYTB untuk tetap #NYALAkanIndonesia!#BersamaLawanCorona#SocialDistancing