5 Kuliner Sehat saat Di Rumah Saja

sumber foto: pikiran-rakyat.com

Pariwisata Indonesia – Hai Gaaees!

Buat kamu para pecinta kuliner tanah air, dan sedang menjalani aktivitas belajar di rumah, bekerja di rumah atau aktivitas apapun yang dilakukan di rumah saja. Dikarenakan masih mewabahnya virus corana saat ini, sehingga tetap disarankan untuk selalu di rumah saja ya Gaaees! Untuk itu berikut kami rekomendasikan beberapa kuliner yang boleh kamu jadi pilihan menu kamu hari ini ya Gaaees!

rumput laut
sumber foto: bpguide.id

1. Rumput Laut

Rumput laut merupakan salah satu jenis tumbuhan yang terdapat di wilayah pesisir dan laut. Biasanya rumput laut dijadikan sebagai olahan makanan penutup, seperti campuran puding, atau manisan rumput laut, dan juga bahkan diolah menjadi makanan ringan yang sangat disukai oleh orang-orang sebagai cemilan yang berbentuk lebar dan sangat tipis seperti kertas.

Rasanya juga dikenal sangat gurih dan lezat, sehingga ingin terus menyantapnya. Oleh karena itu, rumput laut juga sering diolah menjadi olahan bahan dasar makanan yang bervariasi sehingga selalu diincar dan diburu oleh para pecinta kuliner. Olahan masakan yang menggunakan bahan dasar rumput laut dijual di beberapa kedai atau restoran khas makanan Asia. Banyak sekali olahan makanan yang mengandalkan rumput laut sebagai bahan dasarnya lhoo!

Kimchi
sumber foto: astrindotravel.com

2.Kimchi

Makanan khas asal Korea ini sudah gak asing lagi ya Gaaees? Apalagi dengan menjamurnya restoran Korea di kota-kota besar di Indonesia. Bahkan kimchi diprediksi bakal dijadikan menu-menu unik lhoo Gaaees. Jadi bukan hanya jadi pendamping saat makan korean barberque aja lhoo. Kemungkinan kimchi akan dimanfaatkan jadi salah satu perasa di makanan kecil kayak popcorn gitu Gaaees.

Buah-buahan tropis
sumber foto: infopky.com

3. Buah-buahan Tropis

Banyak banget nih gaaees buah-buahan tropis yang bisa kamu coba, di Indonesia banyak yang memanfaatkan buah-buahan untuk menu kulineran,seperti buah naga, nangka, melon, jeruk,apel dan banyak lagi yang lainnya Gaaees. Buat kamu yang suka kuliner berbahan dasar dari buah-buahan, bisa nih mulai mencari resep yang menggunakan buah-buahan tropis ini sebagai menu kuliner pilhan kamu yaa Gaaeess!

Ekstrak daging
sumber foto: jejakpiknik.com

4. Ekstrak Daging

Bingung gak sih kamu Gaaees sama ekstrak daging ini? Jadi ekstrak daging ini ternyata bukan terbuat dari daging sapi lhoo Gaaees. Ekstrak daging ini akan lebih vegan friendly jadi gak pakai daging hewan. Ekstrak daging akan terbuat dari bahan pengganti daging yang rasanya gak kalah sama daging aslinya lhoo, misalnya saja dari jamur atau rumput laut. Jadi buat kamu yang gak suka daging asli bisa coba ektrak daging ini sebagai penggantinya ya Gaaees!

es krim salju taiwan
sumber foto: blogsport.com

5. Es Krim Salju Khas Taiwan

Es krim salju ala Taiwan sekarang sudah mulai menjamur di kota-kota besar di Indonesia. Beberapa restoran sudah menyajikan es krim salju khas Taiwan ini lhoo! Es krim salju Taiwan ini beragam rasa bisa kamu coba dengan aneka toppingnya. Di Taiwan sendiri ada satu kedai es serut yang sangat terkenal banget yaitu Smoothie House, menu paling populernya adalah es serut dengan topping mangga ya Gaaees. Yups, kamu mau pilih yang mana nih Gaaees?

#LawanCorona #JagaKesehatan #Dirumahsaja