5 Kuliner Legendaris di Malang, Nomor 2 Pedesnya Bikin Nangis!

sumber foto : tribunnews.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Malang yang dingin dan sejuk selalu menjadi tempat persinggahan favorit bagi para pelancong untuk berlibur.

Dari sisi kuliner, aneka ragam jenis makanan bisa kamu temukan di sini, lengkap dengan cafe-cafe berkonsep matang dan unik pula.

Nah, kalo dilihat dari kuliner yang wajib buat di icip-icip dari list ini sudahkah kamu coba semua ? Kalau belum, yuk cari tahu mana yang belum kamu rasakan

1. Bakpao Boldy

travelingyuk.com

Bakpao ini jadi salah satu makanan yang digemari di kota ini loh Gaaees. Yang terkenal kenikmatannya adalah khas Bakpao Boldy yang berlokasi Jalan Mangun Sarkoro No.25, Jodipan Malang. Dari tahun 1950 hingga kini, cita rasanya gak berubah dan diolah dari hasil tangan kreatif.

2. Bakso Bakar Trowulan

Traveloka.com

Wah Gaaees, kalo kamu gak ke sini saat di Malang bakal rugi banget! Kamu wajib cobain deh sensasi bakso yang dibakar dengan bumbu spesial. Lihat aja saat bakso ini dilumur atau istilahnya dimandikan dengan bumbu kemerahannya, siap-siap minta tambah ya! Dan rasa sensasi bumbu pedasnya bikin kamu nangis!

3. Bakso President

traveloka.com

Kamu udah ke Malang namun belom cobain Bakso President, itu artinya kamu harus balik lagi ke kota ini. Bakso President terkenal bangetzz sajian baksonya. Semangkuk bakso hangat dengan tekstur yang kenyal dan rasa gurih, lalu dicampur dengan cabe dan kecap, mantap banget Gaaees ! Oh iya, tempat ini juga punya bakso bakar yang juara, lho!

4. Puthu Lanang Celaket

traveloka.com

Diantara banyaknya kue kekinian yang menjamur saat ini, kamu gak lupa kue putu, kan? Nah di Malang, ada satu tempat sederhana yang justru ramai diburu wisatawan ataupun warga sekitar. Puthu Lanang Celaket sudah terkenal akan kenikmatan kue putunya yang lezat, serta tekstur yang teramat lembut.

5. Ronde Titoni

travelingyuk.com

Musim hujan kaya sekarang  enaknya ngeronde Gaaees. Usianya pun tak kalah tua dibanding kuliner legendaris lainnya, yakni sudah berdiri sejak tahun 1948 Kalau Ronde Titoni udah berdiri dari tahun 1948, atau bisa dibilang 3 tahun setelah masa kemerdekaan Indonesia. Di sini kamu bisa menikmati segala makanan penghangat tubuh, seperti kacang kuah, roti goreng, angsle, dan cakwe. Uenaaakkkk banget pokoknya Gaaees !

Selamat berkuliner!