5 Destinasi Wisata Cantik di Pulau Alor

pulau alor
sumber foto: campatour.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Provinsi Nusa Tenggara Timur, memang dikenal memiliki beragam potensi wisata yang cantik dan menarik untuk kamu kunjungi ya Gaaees, tentunya setelah wabah virus corona sirna dari negeri tercinta Indonesia, termasuk di seluruh negara di Dunia yang ikut terdampak virus corona ini.

Destinasi wisata yang ada di NTT ini, bisa jadi list liburan kamu ya Gaaees! Salah satunya adalah Pulau Alor. Pulau Alor ini adalah permata tersembunyi dan juga disebut sebagau surganya Indonesia lhoo! Mungkin selama ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengenal Pulau Alor. Padahal pulau yang satu ini memiliki pesona alam yang sangat memukau mulai dari wisata alam, budaya hingga kekayaan bahasanya. Pastinya Pulau Alor memang begitu eksotik dan keindahannya pun juga gak bisa terbantahkan. Gak hanya wisatawan domestik aja lhoo Gaaees, wisatawan mancanegara sudah mulai banyak yang datang ke pulau ini.

Buat kamu yang suka jalan-jalan melihat keindahan alam nan mempesona, Yuk, kita simak destinasi wisata cantik di Pulau Alor, siapa tau jadi rencana tujuan wisata kamu berikutnya.

Pantai Batu Putih
sumber foto: realitarakyat.com

1. Pantai Batu Putih

Pantai yang cuma ada di Alor ini namanya Pantai Batu Putih Gaaees. Seperti namanya, pantai ini dikelilingi sebuah batuan besar berwarna putih, batu ini kelihatan seperti mennyatu dengan warna pasir yang juga berwarna putih lhoo. Ini yang menjadi daya tarik tersendiri buat kamu para pecinta wisata pantai ya Gaaees!

Air terjun Mataru
sumber foto: Tripzilla.id

2.  Air Terjun Mataru

Bukan cuma pantai aja lhoo Gaaees! Pulau Alor ini, juga punya air terjun yang gak kalah kerennya dari daerah lain di Indonesia. Namanya Air Terjun Mataru. Air terjun ini jadi salah satu air terjun yang paling tinggi di Pulau Alor lhoo. Air yang terus memancar sepanjang musim dengan dinding batuan hitam legam, membuat siapapun yang main ke sini jadi ngerasa seger terus Gaaees. Ditambah suasana sekitar air terjun yang masih hijau nan asri, buat kamu jadi betah lama-lama di sini.

Kampung adat takpala
sumber foto: theclassicwanderer.com

3.  Suku Abui di Kampung Adat Takpala

Gak cuma wisata alam nya aja nih Gaaees! Pulau Alor juga ada wisata budaya yang gak boleh kamu lewatin saat nanti kamu berkunjung ke Pulau Alor. Eksotisme budaya asli Pulau Alor ini bisa kamu lihat di Kampung Adat Takpala. Di sinilah tinggal Suku Abui yang artinya Orang Gunung. Masyarakat di sini ramah banget ke wisatawan lhoo Gaaees. Kamu bisa berkeliling ke dalam rumah adat dan bisa juga mencoba pakai baju adat Suku Abui ini lhoo!

Pantai pigewa
sumber foto: tripzilla.id

4. Batu Berlubang di Pantai Pigewa

Pulau Alor memiliki banyak pantai yang cantik dan menarik buat kamu kunjungi, dan gak cuma berpasir putih tapi juga air lautnya yang berwarna biru Gaaees. Ditambah lagi dengan keindahan alam bawah lautnya yang memukau dan memanjakan mata kamu. Menariknya lagi Pantai Pigewa ini berhadapan langsung dengan Timor Leste lhoo Gaaees. Uniknya lagi di pantai ini, kamu bakal ketemu sebuah batuan berlubang yang unik dan pastinya menarik. Suasana yang sepi dengan deburan ombak yang lepas, dijamin bikin kamu rileks abizz saat ke pantai ini.

Kolam bidadari
sumber foto: backpacker.com

5. Kolam Bidadari

Sesuai namanya, kolam ini emang cantik bangetzz bak bidadari lhoo Gaaees! Uniknya lagi kolam ini letaknya di tengah hutan. Ini yang buat Kolam Bidadari gak tercemar sampah dan kotoran lain. Airnya yang bening buat kamu gak berkedip untuk menikmatinya, dan dengan gampangnya kamu bisa lihat dasar kolam nya lhoo Gaaees!

Ketika matahari lagi terik-teriknya, maka air kolam bisa berubah jadi kehijauan lhoo Gaaees, kenapa?  Itu karena pantulan banyaknya pohon berdaun hijau di sekitarnya ya Gaaees.  Penasaran kan gimana rasanya mandi di kolam bidadari? Dan siapa tau buat kamu para kaum hawa! Saat mandi di kolam ini jadi secantik bidadari ya Gaaees!

#LawanCorona #JagaKesehatan #Dirumahsaja