Uniknya Curug Jaga Pati Garut Punya 3 Level

sumber foto : instagram

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Salah satu destinasi wisata air terjun yang kini makin populer adalah Curug Jaga Pati. Curug ini terletak di kota dodol Garut, tepatnya Kampung Padarame, Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

Daya tarik curug ini memiliki tiga level air terjun yang cukup tinggi. Airnya jernih dan dikelilingi pepohonan hijau. Air curug ini berasal dari aliran sungai Cilimbung yang berasal dari Gunung Limbung.

Berada di sini, kamu dapat menikmati kualitas air yang relatif bersih dan jernih. Air yang jernih ini membuat kolam-kolam air yang terbentuk di bawah curug menjadi sangat mengundang untuk mandi dan menyegarkan diri. Debit air juga gak terlalu besar dan kekecilan. Pokoknya aliran air ini cocok buat kamu bermain-main.

Area di sekitar Curug Jaga Pati ini cukup luas dan terbuka. Tebing kokoh di kanan kiri serta pemandangan hijau membuat siapa saja yang ke sini merasa rileks. Beberapa bongkahan batu di samping air terjun menambah keasrian pemandangan alam layaknya suasana pemandian di pedesaan./e