Curug Ibun Pelangi, Pesona Indah di Pagi Hari

sumber foto: radenpedia.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Curug Ibun Pelangi atau sering juga disebut dengan Grand Canyon dari Majalengka ini berada di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Kawasan yang merupakan punggung dari Gunung Ciremai ini tercipta dari lava gunung yang telah dingin selama ratusan tahun. Lava dingin yang ada membentuk bebatuan memanjang di sepajang aliran sungai Cilongkrang.

Dan di sela-sela bebatuan muncul air terjun atau curug yang mengalirkan air dingin yang menyejukkan.

sumber fot: instagram piknikdong

Curug ini adalah sebuah air terjun dan aliran sungai yang diapit 2 tebing tinggi. Dinamai Ibun Pelangi dikarenakan embun air sungai yang jatuh dan terkena cahaya matahari sehingga muncul pelangi di sekitar curugnya.

Namun, pelangi ini hanya muncul jika cuacanya cerah, dan fenomena alam inilah yang membuat pelangi Curug Ibun begitu eksotis lho Gaaees..

Selain kamu bisa melihat pelangi, kamu juga akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan goa serta tebing yang menyerupai Grand Canyon di kawasan Pangandaran, Jawa Barat.

Sebaiknya jika kamu ingin berkunjung ke objek wisata Curug Ibun Pelangi, datanglah ketika musim kemarau. Karena di saat turun hujan dikhawatirkan datangnya air bah dan juga tidak akan nampak kecantikan bias pelanginya Gaaees.