5 Pulau Indah di Sulawesi

Pulau Liukang Loe

Buat kamu yang hobi berwisata ke pulau dengan pesona pantainya, dan sedang pengin ke daerah Sulawesi? Berikut kami rekomendasikan 5 destinasi wisata yang indah dan cantik yang menarik buat dikunjungi,  ini dia daftarnya:

1.Pulau Samalona

Pulau ini gak jauh dari Kota Makassar. Sekitar 30 menit naik perahu. Ukuran pulaunya sih kecil. Tapi, banyak didatengin wisatawan. Terutama buat snorkeling dan diving. Samalona menyimpan banyak keindahan, apalagi di bawah lautnya. Coba deh kamu nyelem di sana.

2.Pulau Liukang Loe

Pulau Liukang Loe berpasir putih bersih dan lembut. Ada pula gugusan karang besar yang seolah mengapit di sebelah barat dan timur pulau ini. Kamu bisa berenang bersama penyu, juga bersantai sepuasnya di tepian pantai. Menikmati birunya laut dan semilir angin sepoi-sepoi.

Fasilitas yang ada di Liukang Loe cukup lengkap. Penginapan, tempat kulineran, dan lainnya. Cuma jaraknya aja lumayan jauh. Dari Kota Makassar ke Tanjung Bira di Pulau ini memakan waktu 5 jam.

3.Pulau Kambing

Ini yang bikin heran. Namanya kambing. Mungkin banyak kambing dan bakal bau kambing ya seluruh penghuni pulau ini. Tapi nyatanya bukan begitu! Gak ada hubungannya dengan kambing malah.

Pulau ini masih di kawasan gugusan Tanjung Bira. Pesona indahnya seperti Pulau Liukang Loe. Tebing-tebing yang terjal di sekitar pulaunya menjadikan pulau ini sangat terlihat eksotis.

Kamu bisa melihat panorama laut yang indah dari tebing ini. Pulau Kambing juga merupakan tempat terbaik untuk melakukan snorkeling dan diving dengan air laut kristal nya.

Kalian juga bisa loh berenang bareng ikan-ikan. Yang unik dari pengalaman ini adalah kamu bisa menemukan beberapa hiu yang sedang bersembunyi di balik batu karang.

4.Pulau Lembeh

Pindah dari bagian Selatan, kini kita ke bagian Utara dari Pulau Sulawesi yuk ! Yaitu ke Pulau Lembeh yang lokasinya di Kota Bitung,  menjadi destinasi favorit wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Keindahan Pulau Lembeh sudah tersohor. Lagi-lagi keindahan alam bawah lautnya yang biasanya menjadi destinasi utama para turis nusantara dan mancanegara.

Pulau Lembeh memang surganya para pecinta diving karena memiliki 92 titik penyelaman dan dihuni lebih dari 300 famili biota bawah laut, dengan ribuan spesies. Untuk menuju Pulau Lembeh, kita harus singgah dulu di Manado kemudian menuju Kota Bitung yang jarak tempuhnya memakan waktu 45 menit-1 jam.

5.Pulau Lihaga

Pulau in setenar Pulau Bunaken dan Pulau Lembeh di wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Panorama alamnya indah bener. Lebih cocok buat karakter kamu yang gemar petualangan. Sebab, pulau ini tidak berpenghuni. Eits.. walaupun gak berpenghuni, pulau ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama di akhir pekan.

Mungkin sudah banyak juga yang sudah tau! Pulau Lihaga dijuluki Maldives nya Indonesia Timur. Alamnya yang hijau dan masih asri alami.