Awas! Nanti Kamu Ketagihan Datang ke Sini

Foto: disbudpar.belitungtimurkab.com

Jalan-jalan ke Pulau Belitung, jangan lupa ke Nyiur Melambai. Kalian jangan baca pantun ya, hihihi.

Liburan ke Belitung tentu jangan sampai melewatkan satu pantai ini, yaitu Nyiur Melambai. Pantai Nyiur Melambai merupakan pantai yang menjadi destinasi wisata utama setelah Pantai Serdang di Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Foto: disbudpar.belitungtimurkab.com

Kalian yang datang ke sini akan dimanjakan dengan pasir putih yang menghampar serta pantai yang ramah untuk mandi-mandi manja, ombak di pantai ini sangat ramah pengunjung, tapi bukan berarti ombaknya suka nyapa orang loh ya. Di sini juga disediakan lapangan voli pantai, toilet bersih, warung kuliner, kafe, panggung hiburan, hingga outdoor gym buat kamu yang mau olahraga sambil menikmati suasana pantai.

Foto: disbudpar.belitungtimurkab.com

Meski bernama Nyiur Melambai, namun jangan heran jika kamu tidak menemukan pohon kelapa di sini. Penamaan pantai ini sebenarnya di dasari pada kondisi masa lalu pantai ini. Pada masa kolonial pantai yang satu ini memang dipenuhi dengan barisan pohon kelapa yang selalu melambai-lambai ditiup angin laut.

Harga tiket masuk di Nyiur Melambai sangat murah yaitu gratis saat weekday dan Rp. 2000 saat weekend. Untuk harga jajanannya juga terbilang murah yaitu mulai dari Rp. 2000 rupiah untuk jajajnan seperti bakso tusuk, sosis atau telur gulung, berasa nostalgia lagi gak tuh.

Foto: disbudpar.belitungtimurkab.com

Untuk bisa mencapai tempat ini dari Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin kamu bisa menggunakan taxi atau jasa perjalanan dengan waktu tempuh 45-60 menit, di tengah perjalanan biasanya kamu bakal singgah ke rest area untuk menyiapkan kudapan berupa tahu kopong yang lezat. Tak hanya itu diperjalanan kamu bakal menikmati pemandangan perbukitan yang hijau dan hamparan hutan kerangas yang menyejukkan mata. Disarankan untuk mematikan AC mobil dan membuka jendela selama perjalanan, karena kamu bakal menikmati suasana alam yang tidak akan kamu temui di kota-kota besar.