Butuh Selfie dan Vitamin Sea?

Pariwisata Indonesia

Alam memang tidak pernah gagal dalam memberikan ketenangan bagi manusia. Menikmati alam bisa menjadi obat untuk penat dari segala rutinitas. Selain itu, lanskap alam yang indah menjadi salah incaran untuk latar selfie.

Sebagi provinsi yang berada berbatasan dengan laut, Lampung memang menjadi tujuan wisatawan untuk mencari ‘vitamin sea’. Keindahan Pulau Pahawang pun menjadi popular sebagai ‘Maldives-nya Indonesia. Namun ternyata, Lampung tidak hanya memiliki Pulau Pahawang. Sederet pantai lain juga memiliki pesona dan pastinya bisa bikin instastorymu indah.

Berikut 3 pantai di Lampung yang eksotik dan instagenic:

pariwisata indonesia

1. Pantai Gigi Hiu

Eits, jangan salah sangka dulu. Di pantai ini nggak ada ikan hiu, kok. Yang ada hanya deretan batu karang yang menyembul menyerupai gigi ikan hiu. Keunikan gugusan karang ini memang menjadi primadona. Wisatawan rela menempuh perjalanan 80 km dari Kota Bandar Lampung khusus untuk menyaksikannya.

Pantai ini terletak di Desa Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Selfie dengan latar ‘gigi hiu’ bisa bikin instastorymu makin keren. Oh iya, hati-hati saat berjalan di sekitar karangnya, ya, karena terjal dan juga tajam.

pariwisata indonesia

2. Teluk Kiluan

Selfi bersama lumba-lumba di penangkaran sudah menjadi hal yang biasa. Namun, gimana rasanya selfie di sekitar lumba-lumba yang berenang bebas di laut lepas?

Pengalaman ini bisa Sobat Pariwisata dapatkan di Teluk Kiluan. Sobat Pariwisata harus menyewa perahu dengan harga 150.000-300.000 untuk melihat lumba-lumba berenang di lautan. Tapi, kamu harus tiba sepagi mungkin, karena aktivitas lumba-lumba ini hanya bisa dinikmati saat pagi hari.

Jika berminat, Sobat Pariwisata bisa segera menuju Teluk Kiluan di Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Meski tempat ini buka selama 24 jam, tapi tidak disarankan ke sini di malam hari, ya.

pariwisata indonesia

3. Pantai Sari Ringgung

Bermain perosotan ala waterboom di lautan? ini salah satu fasilitas unik yang ditawarkan di Pantai Sari Ringgung. Sobat Pariwisata juga bisa beribadah di masjid terapung yang menjadi salah satu daya tarik di sini.

Dengan perjalanan 15-20 menit naik perahu kecil, Sobat Pariwisata juga bisa mengunjugi Pasir Timbul yang terletak tidak jauh dari Pantai Sari Tunggang. Selain bermain di pasir, lokasi ini juga eksotik untuk mengambil gambar selfie.

Pantai yang buka dari pukul 06.00-18.00 ini terletak di Jalan Way Ratai KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Kabuaten Pasawaran.(Nita)