Danau Biru, Rekomendasi Tempat Wisata di Singkawang Saat Liburan Tahun Baru Imlek 2573

Pariwisata Indonesia, Foto Objek Wisata Danau Biru di Singkawang Kalimantan Barat
Potret udara: Salah satu objek wisatanya yang terkenal yaitu Danau Biru Singkawang jadi rekomendasi saat liburan Tahun Baru Imlek ketika berkunjung ke Kalimantam Barat / Ilustrasi foto: Tangkapan layar YouTube Heri Khobare

PariwisataIndonesia.id – Danau Biru adalah salah satu objek wisata di Singkawang yang direkomendasi sebagai pilihan tempat untuk berlibur Imlek tahun ini. Sebab, destinasinya menyajikan keindahan alam yang eksotik dan air danaunya berwarna kebiruan, loh!

Wisatawan yang berkunjung ke Danau Biru, agar jangan melewatkan pula “jepret-jepret foto” dengan latar belakang pegunungan dan hamparan rumput liar di sekitarnya atau duduk-duduk santai sembari menikmati pemandangan alamnya yang sungguh sangat luar biasa, yuk!

Objek wisata ini terletak di Jalan Wonosari, Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Sementara, bila menilik asalnya, danau ini terbentuk dari bekas galian tambang emas. Dengan demikian, air danau itu jelas-jelas mengandung begitu banyak bahan kimia, inilah yang membuatnya tak layak untuk dikonsumsi.

Tempat ini banyak diburu wisatawan, terutama bagi mereka yang mencintai alam dengan menampilkan keindahan-keindahan yang memesona. Namun, di sisi yang lain, potretnya itu selain istimewa juga memiliki cerita di balik kemolekannya yang memikat.

Dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2573, dan Anda sudah berada di Singkawang ada baiknya mengunjungi Danau Biru. (Rizky)