Fasilitas Jakarta Internasional Stadium Hadirkan Wisata Modern, Mau Tahu?

Pariwisataindonesia.id – Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion Internasional Jakarta digadang-gadang menjadi salah satu stadion terbesar di Indonesia bahkan akan mengalahkan stadion utama Gelora Bung Karno.

Dalam keterangan tertulisnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa JIS menjadi stadion multi-fungsi yang berlokasi di kelurahan Papanggo, kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan dibangun tahun 2019.

Sebagai stadion bertaraf Internasional, JIS tidak hanya menjadi stadion semata, Anies meyakinkan bahwa JIS pun didukung sejumlah fasilitas komersil yang melekat menjadi satu kesatuan.

Terkait hal tersebut, fasilitas JIS nantinya akan menghadirkan wisata modern yang patut Anda ketahui. Untuk itu, redaksi Media Pariwisata Indonesia merangkumnya buat pembaca www.pariwisataindonesia.id, selamat membaca!

1. Sky Viewing Deck

Wahana ini disebut-sebut, akan tersedia di atap Stadion JIS dan memiliki ketinggian 70 meter. Masyarakat dapat menikmati sensasi melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Keren, bukan?

Lintasannya berbentuk 360 derajat mengelilingi lapangan stadion utama. Dalam keterangan resminya menyebutkan, meski tidak ada pertandingan sekalipun, fasilitas yang menghadirkan sky viewing deck tetap dibuka. Rencananya,

2. Jogging Track

Fasilitas ini rencananya akan ada di lantai paling atas stadion. Sudah tentu, mereka yang mencari tempat jogging di Jakarta, nantinya tidak sesulit seperti dulu. Digadang-gadang, fasilitas di JIS cocok sekali dilakukan secara sendiri maupun bersama orang tercinta. Silakan memanfaatkan jogging track JIS.

3. Pertunjukan Musik

Direncanakan JIS bukan semata-mata untuk menghadirkan olahraga sepak bola. Namun, JIS bisa juga untuk menyajikan pertunjukkan musik (konser) band-band papan atas.

Pihak proyek pun telah menyediakan perlengkapan pendukung yang sudah terintegrasi seperti sound system, speaker, dan semacamnya. Ketika panggung dibangun di tengah lapangan, rumput akan digulung terlebih dahulu.

4. Sky Catwalk

Menurut Manajer Proyek JIS Arry Wibowo, fasilitas sky catwalk merupakan yang terbaru. Ia menerangkan bahwa wahana ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berjalan kaki di ketinggian puluhan meter tepat di atas lapangan utama.

“Rencananya dalam pembentukan struktur ini kami menyediakan sky cat walk di mana terintegrasi dengan struktur utama stadion,” kata Manager Proyek JIS, seperti dikutip INews.id, pada Selasa (7/9).

Arry menambahkan, sky catwalk surganya bagi pemburu wisata ekstrem dan mereka bisa sembari selfie dari ketinggian, sambungnya, ke depan bakal direncanakan pula sejumlah wahana ekstrem lainnya, seperti bungee jumping, wall climbing dan flying fox.

“Akan ada fasilitas lain dari pengelola, akan diadakan atraksi dari situ ya seperti bungee jumping,” tutup Arry. (Rizky)