Indahnya Pantai Sulamadaha di Ternate

Pantai Sulamadaha

Destinasi wisata Pantai Sulamadaha yang berlokasi di Ternate, Maluku Utara ini, dikelilingi pegunungan dan pulau-pulau. Pantai ini memiliki keunikan berupa pasir pantainya berwarna hitam pekat, namun tidak mengurangi eksotisme keindahan pantainya. Komentar kamu apa?, Yuk kepoin aja langsung foto netizen mulianaibr_, posting di instagramnya kecerian bermain di pantai.

Tebing tinggi dan pepohonan rindang yang mengelilingi pantai ini membikin teduh dan tenteram suasananya. Terasa begitu damai, air lautnya jernih, sebening kaca. Kamu benar-benar akan merasakan ketenangan, kedamaian saat berada di sini. Menjadi betah berlama-lama dan nggak mau pulang ke rumah rasanya. Netizen rvanmy luapkan bahagianya  saat ada di pantai, dalam caption foto ditulis, “Sepertinya butuh asupan vitamin sea 🤭🤭..,” katanya.

Sulamadaha adalah pantai yang paling terkenal di Ternate. Sekarang Pantai ini tidak hanya terkenal di Indonesia namun sudah mendunia karena keindahannya. Banyak turis asing yang mengunjungi Sulamadaha, bahkan mereka sulit untuk melupakan pesona pesisir cantik ini. Markimin kapten perahu, siap mengantakan tamu wisatawan berlibur di Pantai Sulamadaha, “Perahu sudah siap, kemana kita?,” jawabnya Pak Markimin.

Pantai Sulamadaha jauh dari keramaian. Kendati mudah dijangkau dari Kota Ternate, kamu masih harus berjalan kaki sekitar 10-15 menit untuk mencapai lokasi pantai. Lokasi ini, persisnya berada di wilayah Desa Sulamadaha, berjarak sekitar 14 kilometeran dari pusat Kota Ternate. Waktu tempuh sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Hamparan pasir dan beningnya air laut bergradasi hijau kebiruan, melambai-lambai. Sambut datangnya wisatawan ke Pantai Sulamadaha.

Baca Juga:  Panorama Air Biru Nan Indah di Danau Laguna Ngade

Nggak jauh dari Pantai Sulamadaha, terdapat Teluk Saomadaha. Teluk ini bentuk seperti huruf U. Di sekelilingnya terdapat tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan rindang. Karena airnya sangat bening, kamu nggak perlu sampe berenang atau menyelam untuk melihat keindahan bawah laut. Tampak dari permukaan seperti batuan coral serta biota laut yang hidup di dasar, bisa melihatnya sampai puas.

Bagi kamu yang hobi menyelam, biaya sewa alat snorkeling di sini, dan harga sewan, nggak mahal kok. Fasilitasnya kamu akan menikmati beragam jenis ikan yang hidup dan indahnya terumbu karang pada kedalaman tertentu. Bila beruntung, kamu bisa bertemu penyu dan berenang bersamanya.

Dalam 2 layar video dan foto-foto netizen yang asyiknya berlibur di Pantai Sulamadaha. Channel Youtube menyuguhkan visual amat jelas buat pilihan berlibur pasca pandemi. Bagaimana komentarmu?

https://www.instagram.com/p/BRicBEsD6-o/

https://www.instagram.com/p/B25bktBg2AB/