Jarang Orang Tau, 5 Destinasi Wisata yang Cantik Ini Ada di Pulau Alor!

Jarang Orang Tau, 5 Destinasi Wisata yang Cantik Ini Ada di Pulau Alor!

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kamu yang suka jalan-jalan melihat keindahan alam, apa udah tau tentang cantiknya wisata alam di pulau kecil Alor yang ada di ujung NTT?

Siapkan perlengkapan.. kita main ke sini,

1.Eloknya Pantai Batu Putih, Bikin Kamu Gak Mau Pulang

realitarakyat.com

Pantai yang cuma ada di Alor ini nama nya Pantai Batu Putih Gaaees. Kayak namanya, pantai ini dikelilingi sebuah batuan besar berwarna putih, batu ini kelihatan nyatu dengan warna pasir yang juga berwarna putih.

2.Segarnya Air Terjun Mataru, Baik Buat Jiwa dan Tubuh

Tripzilla.id

Bukan cuma pantai, Pulau Alor juga punya air terjun yang gak kalah keren lho Gaaees. Namanya Air Terjun Mataru. Air terjun ini jadi salah satu air terjun yang paling tinggi di Pulau Alor. Air yang terus memancar sepanjang musim dengan dinding batuan hitam legam membuat siapapun yang main ke sini jadi ngerasa segar Gaaees. Ditambah suasana sekitar air terjun yang masih hijau dan asri. Pokoknya, wajib banget ke sini kalau lagi di Pulau Alor.

Boleh juga nih buat relaksasi Gaaees..

3.Ngobrol Lebih Dekat dengan Suku Abui di Kampung Adat Takpala

theclassicwanderer.com

Gak cuma wisata alam, Pulau Alor ada wisata budaya yang gak boleh kamu lewatin Gaaees. Eksotisme budaya asli Pulau Alor ini bisa kamu lihat di Kampung Adat Takpala. Di sinilah tinggal Suku Abui yang artinya Orang Gunung. Masyarakat di sini ramah banget ke wisatawan kok. Kamu bisa berkeliling ke dalam rumah adat dan pakai baju adat Suku Abui.

Menarik banget kan?

4.Pesona Batu Berlubang Pantai Pigewa

Tripzilla.id

Gak heran lagi, Pulau Alor punya banyak pantai cantik yang gak cuma berpasir putih tapi juga air yang biru Gaaees. Ditambah lagi dengan keindahan alam bawah lautnya yang memukau. Pantai Pigewa berhadapan langsung dengan Timor Leste lhoo.

Di sini, kamu bakal ketemu sebuah batuan berlubang yang unik di pantai. Suasana yang sepi dengan deburan ombak yang lepas, dijamin bikin kamu rileks Gaaees.

5. Mandi di Kolam Sebening Wajah Bidadari, Kolam Bidadari

backpacker.com

Sesuai namanya, kolam ini emang cantik banget bak bidadari Gaaees. Kolam ini letaknya di tengah hutan. Ini yang buat Kolam Bidadari gak tercemar sampah dan kotoran. Airnya yang bening buat kamu gak berkedip dengan gampangnya kamu bisa lihat dasar kolam Gaaees.

Kalo matahari lagi terik, maka air kolam bisa berubah jadi kehijauan Gaaees, kenapa? itu karena pantulan banyaknya pohon berdaun hijau di sekitarnya. Penasaran kan gimana rasanya mandi di kolam bidadari? Siapa tau bisa buat perempuan jadi secantik bidadari Gaaees.

Kamu harus mampir ke sini Gaaees!