Lokawisata Kece di Jember

Cocok buat daftar liburan nanti

Mengutip dari laman Trippers.id, Jika wisata atau liburan sobat pariwisata lebih suka ke pantai, mendaki gunung atau menikmati sejarah-sejarah di Indonesia ? Pastinya semua itu hal yang seru bukan? Apalagi Indonesia sangat kaya dengan destinasi wisatanya. Kali ini redaksi ingin memberikan rekomendasi tempat wisata disalah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur nih, yaitu Jember. Pernah berwisata ke Jember? Nah kota yang satu ini terkenal dengan Jember Fashian Karnival yang setiap tahunnya selalu diadakan. Yuk cek apa saja wisata yang ada di Jember ?

1. Teluk Love

Pariwisata Indonesia

Teluk Love, duh dari nama tempat yang satu ini pastinya ingat hal-hal yang romantiskan? Teluk Love ini juga salah satu tempat yang hits di Jember, disebut teluk Love bukan karena tidak ada alasannya, jika kita lihat dari kejauhan bentuk dari teluknya seperti ikon love(cinta). Seperti pantai selatan yang lain, teluk ini juga memiliki ombak yang cukup besar dan wisatawan sebaiknya berhati-hati jika kesini. Lokasi Teluk Love berada di Ambulu,Jember Jawa Timur.

 

Pariwisata Indonesia

2. Puncak S 89

Alamatnya berada di Kebonsari, Tembokrejo, Gumuk MAS, kabupaten Jember Jawa Timur. Bagi para pecinta wisata puncak bisa datang kesini nih! Karena puncak ini akan menyajikan pemandangan bentang kota Jember. Disisi lain juga terlihat pesona yang begitu indah yaitu Gunung Agropuro dan Gunung Raung. Menuju kepuncak S 89 jalannya cukup menantang tetapi pesona yang disajikan tentunya tidak mengecewakan. Apalagi bagi yang suka berburu spot foto untuk feed di Instagram pribadi. Keren deh pokoknya!

3. Kebun Teh di Gunung Gambir

Pariwisata Indonesia

Tak hanya di Jawa Barat, perkebunan teh juga ada di Jember loh! Terletak di Lanasan, Gelang, Sumber Baru, Jember. Kebun Teh ini memiliki spot-spot untuk berfoto ria yang indah dan tempatnya memang instagramable karena backgroud yang kekinian dan juga keren.

Tak hanya itu, ke kebun teh memang tidak ada bosannya, hawa yang sejuk dan pemandangan pohon teh yang berderet rapi menyuguhkan pesona tersendiri. Melansir dari nativeindonesia.com Tak sekedar menikmati alamnya, sobat juga bisa mencoba faslitas seru yang disediakan oleh pengelolanya. Dari kolam renang, area camping ground, tempat penginapan hingga gedung pertemuan yang bisa digunakan untuk menggelar acara besar.

4. Taman Botani Sukorambi

Pariwisata Indonesia

Bagi sobat pariwisata yang suka sekali dengan tanaman atau ingin belajar tentang tanaman bisa datang ke Taman Botani Sukorambi yang terletak di, Jl. Mujahir, Sukorambi, Krajan, Jember. Tempat wisata yang satu ini akan mengajak sobat belajar tentang alam yang seru.

Mulai dari belajar tentang hidroponik yang tentunya langsung dari ahlinya, tidak hanya tentang tanaman sobat juga bisa belajar tentang satwa liar dan hewan-hewan ternak disini. Kerennya lagi disini juga memiliki spot-spot instagramable yang kece buat feed instagram kamu. Tiket masuk kesini cukup ramah dikantong yaitu Rp.10.000 kamu sudah bisa menikmati semuanya.

5. Museum Huruf

Pariwisata Indonesia

Seperti namanya Museum Huruf ini mengajak kita untuk mengenal huruf dan aksara, eits bukan hanya huruf di Indonesia, tetapi juga huruf-huruf dari berbagai daerah mancanegara sobat loh! Lokasi museum ini berada di Jl. Bengawan Solo No.27, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kabupaten Jember.

Museum ini pertama kali di buka pada tahun 2017, masih terbilang baru, tetapi koleksi yang ditampilkan cukup beragam. Seperti pra aksara, aksara tertua di Indonesia, aksara jawa dan huruf braille, tak hanya huruf yang ada di Indonesia tetapi juga aksara-aksara seperti Yunani, Jepang, Korea, India dan lainnya.

Artikel ini sudah tayang di https://www.trippers.id/5-objek-wisata-kece-di-jember/, dengan judul: 5 Objek Wisata Kece di Jember