Mantai hingga Mancing, Ini Keseruan di Pulau Siruso

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial Rajo Mangkuto, Novrial Sumatera Barat, Kadispar Sumatera Barat, Orang No Satu Membuat Pariwisata Sumatera Barat Besar, Berjasa Bikin Sumbar Mendunia, Novrial Rajo Mangkuto, Pariwisata Indonesia, Media PVK Grup, Pariwisata Sumatera Barat,Mentawai, Kota Padang, Presiden Jokowi, Berita Pariwisata, Media Pariwisata Indonesia, Situs Pariwisata Indonesia, Pariwisata, Website Pariwisata Indonesia, Indonesia Culture and Tourism, Halo Indonesia, Explore Indonesia, Indonesia Investment, Media Resmi Pariwisata Indonesia, Website Resmi Pariwisata Indonesia, Situs Resmi Pariwisata Indonesia, Indonesia Media Tourism, Umi Kalsum Founder PVK Grup

PariwisataIndonesia.id – Jika Mentawai dikenal dengan ombaknya yang asyik bagi peselancar, tentu saja itu membuat wisatawan yang bukan peselancar bakal ngeri untuk liburan. Sebelum datang ke sana pasti mereka akan membayangkan ombak setinggi tujuh meter di hadapan mereka saat bersantai di pantai.

Baca juga :  Jalan-jalan Masuk Hutan Pulau Siberut

Meski kenayataannya tidak seperti itu, paling tidak untuk mengubah pandanganmu tentang pantai di Kepulauan Mentawai, kamu wajib mengunjungi Pantai Siruso dari Pulau Siruso tepatnya berada di antara Pagat Utara dan Pagat Selatan.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Ngehits di Indonesia Selain Bali dan Raja Ampat

Melansir dari Samudrapost, Pulau Siruso memiliki pemandangan air laut yang unik yakni terdiri dari dua warna, pada bagian tepi warna air laut didominasi warna putih dari pembiasan warna pasir sementara berjarak 50 meter dari tepi pantai warna laut akan lebih biru. Sambil mengapung di atas pelampung, pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar pulau yang indah. Sementara pengunjung yang ingin berbaring di atas pasir putih akan dibuai dengan hembusan angin yang membuat mata mengantuk.

Bukan cuma panorama alam yang indah yang disuguhkan Pulau Siroso namun bagi para pecinta mancing, maka pulau ini direkomendasi sebagai lokasi pelampiasan hobi tersebut. Lokasi pulau ini hanya dapat dicapai dengan menggunakan speed boat selama 45 menit hingga sejam jika memakai mesin 15 PK. Titik keberangkatan dapat dimulai dari Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap dengan membayar biaya sewa sebanyak Rp300 ribu.

“Berangkat ke Pulau Siruso sekitar pukul 11.30 WIB dari Masabuk, Dusun Sikakap Barat, Desa Sikakap dengan mengunakan perahu boat bermesin 15 PK sampai di Pulau Siruso sekitar pukul 01.30 WIB, sesampai di Pulau Siruso setelah menurunkan penumpang saya dan beberapa orang langsung pergi memancing di sekitar perairan Pulau Siruso dua jam memancing Alhamdulillah dapat dua ekor kabur bintik-bintik berat satu ekornya ada sekitar 5 kilogram, dua ekor kerapu, satu ekor ikan beracung dan beberapa ekor ikan lainnya,” kata Andriko salah satu wisatawan lokal yang senang memancing di Pulau Siruso.

Foto: wisatasiaa.blogspot.com

Jika kamu tidak telalu senang dan bahkan tidak bisa memancng ikan, kamu tidak akan dibuat kecewa oleh Pulau Siruso, sebab pasir putih dan laut birunya akan memanjakan dirimu. Bayangkan saja bermain-main air dan pasir di tepian pantai bersama teman, pacar bahkan pacarnya teman.

Meski liburan di sini sangat mengasyikkan, tentu kamu tidak boleh melupakan protokol kesehatan yang berlaku ya, Sobat Pariwisata.

Jangan lupa pakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap jaga jarak, terutama dengan mereka yang datang dan pergi saat sedang sayang-sayangnya.