Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Balekambang

sumber foto: dolandolen.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Masih seputar wisata pantai nih Gaaees, Kota Malang memang memiliki segudang destinasi wisata pantai yang mempesona ya Gaaees. Salah satu yang menawarkan keindahan pesona pantainya saat menjelang matahari terbenam adalah Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Sekitar 70 kilometer dari arah selatan Kota Malang.

sumber foto: malangmbois.com

Destinasi wisata ini memiliki bibir pantai yang landai dengan pemandangan sunset yang menawan bangetzz lhoo Gaaees. Selain itu, di pantai ini terdapat tiga buah pulau kecil yang dinamakan sama dengan tokoh-tokoh pewayangan, seperti Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Ismoyo. Dimana pulau-pulau ini merupakan representasi dari adat istiadat masyarakat sekitar ya Gaaees.

sumber foto: pegipegi.com

Diantara ketiga pulau ini, Pulau Ismoyo ini yang paling sering di akses wisatawan. Hal ini karena di Pulau Ismoyo terdapat sebuah pura bernama Amerta Jati yang di bangun dengan konsep yang sama di Tanah Lot, Bali. Selain itu di pura ini sering dilangsungkan upacara adat bagi umat Hindu yang dikenal dengan ritual Jalani Dhipuja. Kalo kamu ingin melihat perayaan dari ritual ini, di gelar tiga hari sebelum hari raya Nyepi ya Gaaees,.

Sedangkan puncak dari ritual ini adalah menghanyutkan sesaji ke laut lepas sebagai tanda syukur dan tolak bala. Pulau Ismoyo dapat di jangkau dengan menapaki jembatan sekitar 100 meter dari Pantai Balekambang. Kamu bisa kunjungi destinasi wisata ini setelah nggak ada lagi virus corona ya Gaaees!

#LawanCorona#JagaKesehatan#JanganPanik#Dirumahsaja#PariwisataIndonesia#CintaIndonesia