Menyegarkan Badan di Pemandian Air Panas Sangkanurip

Dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Jadi tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi
Foto: kuningankab.go.id

Mencari tempat wisata untuk menyegarkan badan serta yang aman jika dikunjungi bersama keluarga akan traveler dapatkan di Kuningan Jawa Barat. Tempat wisata ini adalah sebuah tempat pemandian air panas yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit.

Pemandian Air Panas Sanganurip adalah tempat wisata yang berada di Desa Sangkanurip,
Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Jika traveler berangkat dari pusat kota, tinggal menuju ke Kecamatan Cigandamekar, terdapat petunjuk untuk sampai ke lokasi.

Foto: kuningankab.go.id

Tempat wisata ini sangat cocok bagi traveler yang ingin menyegarkan badan dari kegiatan sehari-hari atau terapi-terapi kesehatan. Di sini traveler bisa berenang, berendam, atau mandi di salah satu kolamnya. Pemandian Air Panas Sangkanurip selalu ramai dikunjungi, karena selain kolam-kolamnya, udara di sini sangat sejuk, pepohonan tumbuh subur mengelilingi, dan dari sini traveler bisa melihat kemegahan Gunung Ciremai.

Pemandian Air Panas Sangkanurip terkenal akan khasiatnya, yaitu dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Jadi tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi. Di sini terdapat beberapa kolam, seperti kolam seluncuran naga yang merupakan ikon dari tempat wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip.

Foto: megaswarakuningan.com

Selain itu, ada juga kolam renang air dingin dan kolam renang air panas. Untuk menikmati tempat wisata ini, traveler akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 7 ribu anak-anak dan Rp. 10 ribu untuk dewasa. Sedangkan jika ingin menikmati kolam bersama keluarga, traveler bisa masuk ke ruang kolam tertutup dengan biaya Rp 7 ribu anak-anak dan Rp. 10 ribu untuk dewasa. Masih ada satu ruang lagi, yaitu ruang eksekutif dengan biaya Rp 20 ribu untuk anak-anak dan Rp 30 ribu untuk dewasa.

Kenyamanan tempat wisata ini didukung oleh fasilitas yang tersedia. Di sini terdapat musolah, warung makan, gazebo, toilet dan tempat bilas. Bagi traveler yang ingin menginap, jangan khawatir, sebab di sekitar Pemandian Air Panas Sangkanurip tersedia beberapa hotel.

Berkunjung ke Pemandian Air Panas Sangkanurip sangat cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan. Selain mendapatkan khasiat dari airnya, traveler juga dapat melihat pemandangan memukau, yaitu kemegahan Gunung Ciremai dan deretan pohon yang mengelilingi tempat ini. Dijamin traveler akan merasa nyaman.