Permata dalam Belantara

Air Terjun Curug Sembilan, Bengkulu

Bengkulu merupakan daerah yang dikenal dengan bunga khasnya yaitu Raflesia Arnoldi, selain itu, Bengkulu juga terkenal dengan julukan bumi seribu air terjun. Dinamai dengan seribu air terjun dikarenakan Bengkulu memiliki berderet air terjun yang sangat mempesona, seperti Air Terjun Pacitan, Air Terjun  Siring Kemumu, Air Terjun Alas Bangun dan Air Terjun lainnya.

Sobat Pariwisata, di Bengkulu ada satu air terjun yang memiliki sebuah keunikan, berbeda dengan air terjun pada umumnya air terjun ini memiliki sembilan tingkatan loh!

Pariwisata Indonesia

Air Terjun Curug Sembilan atau yang lebih dikenal Air Terjun Tingkat Sembilan, seperti namanya wisata air terjun ini memiliki sembilan tingkatan yang membentuk ujung sungai menjadi air terjun kecil hingga besar.

Destinasi wisata ini adalah satu-satunya wisata rir terjun yang memiliki tingkatan terbanyak di provinsi Bengkulu. Letak Air Terjun Curug Sembilan ini berada di Tanah Hitam, Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu. Bagi para pecinta alam atau Sobat Pariwisata yang suka olahraga alternatif, sangat cocok mencoba pergi ke tempat ini, karena letaknya yang beradai di belantara perbukitan.

Pariwisata Indonesia

Sebelum ke air terjun ini, Sobar Pariwisata harus memiliki stamina yang cukup, karena tak mundah untuk mendatangi lokasi nya. Para pelancong biasanya harus menempuh 2 jam perjalanan ke Desa Tanah Hitam dari Kota Bengkulu, lalu dilanjutkan berjalan kaki menuju posko desa setempat.

Tak hanya itu jalan yang dilalui juga cukup menantang, walaupun perjalanan memakan waktu yang cukup lama tetapi semua keletihan dan kelelahan akan terbayar lunas dengan pesona Air Terjun Curug Sembilan ini!(RPI/Bahrul)