Pesona Indah Curug Cimahi

sumber foto: liveissafe.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Destinasi wisata Curug Cimahi adalah sebuah destinasi wisata yang berupa air terjun dan terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dengan ketinggian sekitar 87 meter, menjadikan air terjun ini sebagai salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya lhoo. Nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Destinasi wisata ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 kilometer dari Kota Bandung ya Gaaeees.

curug cimahi
sumber foto: adajejak.com

Curug Cimahi atau Air Terjun Cimahi mempunyai pemandangan yang indah dan udara begitu sejuk dan segar. Tempat wisata yang luasnya kurang lebih 2 hektare ini, cukup terkenal dan punya keistimewaan tersendiri buat kamu Gaaees.

Untuk menuju ke destinasi ini, kamu bisa menggunakan dua akses. Pertama menggunakan jalur Cimahi melalui jalur Cihanjuang dan Parongpong. Jalur yang kedua bisa ditempuh dari jalur Lembang Bandung. Jalur yang melalui kota Cimahi, kamu bisa masuk ke jalan Kolonel Matsuri di dekat alun alun Cimahi.

Menyusuri jalan akses kedua akan membawa kamu menuju ke Cihanjuang dan juga Parongpong. Lurus terus ke utara menuju ke daerah Lembang. Jika ditempuh dari Bandung, kamu bisa melalui pusat Kota Bandung, kemudian arahkan kendaraan untuk melalui Lembang dan masuk ke dalam Jalan Sersan Bajuri ya Gaaees.

curug cimahi
sumber fto: dirgantaracarrental.com

Fasilitas yang telah disediakan pihak pengelola di antaranya shelter yang terdapat di pinggir jalur dari gerbang menuju air terjun, tempat parkir, pintu gerbang, pagar pengaman, peta lokasi, jalan setapak, piknik site, bangku, tempat sampah, pusat informasi dan pos jaga, serta mushola dan kamar kecil juga ada ya Gaaees.

Selain itu terdapat beberapa warung milik warga yang menjual makanan dan minuman yang biasanya buka pada hari-hari ramai seperti akhir pekan dan liburan. Jadi kamu gak usah khawatir kehausan atau kelaparan saat berkunjung ke sini ya Gaaees. Tapi kamu tunggu sampai virus corona sudah gak ada lagi ya Gaaees kalo mau liburan ke sini.

#LawanCorona #JanganPanik #JagaKesehatan #Dirumahsaja