3 Tempat Wisata Alam di Jawa Barat yang Cocok untuk Healing

Pariwisata-Indonesia, 3 Tempat Wisata Alam di Jawa Barat yang Cocok untuk Healing
Siapa juga yang tidak menolak diajak ke sini, yakni Telaga Biru Cicerem, Kuningan, Jawa Barat, tertarik? (Foto: Media PI/Dok.TravelDiariesIndonesia)

Provinsi Jawa Barat sudah terkenal dengan keindahan alamnya tak heran sektor wisata menjadi lokomotif perekonomian di daerah ini. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mencatat, ada lebih dari 400 spot destinasi wisata alam yang menakjubkan.

Berikut beberapa tempat wisata di Jabar yang dirangkum PariwisataIndonesia.id dari berbagai sumber.

1. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem terletak di Kabupaten Kuningan. Wisatawan bisa menikmati pemandangan danau jernih dengan ratusan ikan warna-warni di dalamnya.

Uniknya, wisata ini dikelola secara mandiri oleh Bumdes Desa Kaduela. Telaga Biru Cicerem selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah tiap akhir pekan, terlebih lagi saat tanggal merah.

Dari Alun-alun Kuningan, Telaga Biru Cicerem yang berada di Kecamatan Pasawahan ini bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam via Jalan Madirancan. Wisatawan dari Jakarta pun bisa mendatangi tempat ini via Jalan Tol Cikopo-Palimanan dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam 22 menit.

Setiba di Telaga Biru Cicerem, Anda akan disambut dengan nuansa sejuk dari rimbunnya pepohonan yang masih alami serta keindahan danau dengan air berwarna biru yang menjadi ciri khas dari tempat ini.

Kejernihan air membuat ikan-ikan yang berenang di dalam danu terlihat dengan jelas. Oleh karena itu, banyak yang menyebut jika air di telaga ini sebening kaca.

Berikut satu tayangan sempurna dari video di YouTube Jejak Ana, katanya, tempat wisata alam ini menjadi potongan surga di mana Telaga Biru Cicerem airnya begitu jernih dengan ribuan ikan besar yang juga menambah sensasi liburan Anda, sebelum nonton jangan lupa untuk klik lonceng, subscribe dan like, ya!

2. Sunrise Point Cukul

Sunrise Point Cukul menjadi primadona wisata baru di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Di tempat ini menjadi salah satu spot terbaik menyaksikan terbitnya sang fajar di antara hamparan perkebunan teh yang hijau dan menyejukkan di kaki Gunung Wayang.

Tak heran, para anak motor sering melakukan sunday morning ride (atau sunmori) hingga ke bukit Cukul. Sebab, hamparan kebun teh di tempat ini benar-benar dijamin akan menyegarkan mata.

Oleh karena itu, di tempat ini kerap dijadikan sebagai tempat berburu berswafoto yang ‘Instagenic’, istimewanya lagi, di sini juga disediakan banyak tempat yang telah dilengkapi spot-spot khusus untuk berfoto ria.

Tak hanya itu saja, di kawasann ini juga sudah difasilitasi bangku-bangku sebagai tempat melepas lelah pengunjung. Termasuk fasilitas pendukung lainnya seperti toilet.

Berikut satu tayangan sempurna dari video di YouTube Agus FPV untuk menggambarkan indahnya pesona Sunrise Point Cukul yang dihadirkannya menggunakan drone, sebelum nonton jangan lupa untuk klik lonceng, subscribe dan like, ya!

3. Curug Cikaso Sukabumi

Geopark Ciletuh memiliki curug cantik dan eksotis bernama Cikaso, saat sudah menginjakkan kaki di tempat ini, wisatawan akan menemukan airnya yang begitu jernih, yang berasal dari tiga curug yang meluncur ke kolam hijau kebiru-biruan.

Air terjun atau Curug Cikaso ini memiliki tinggi sekitar 80 meter dengan lebar sekitar 100 meter, aliran airnya mengalir di antara celah-celah bebatuan sungai menambah pesona tempat ini.

Curug Cikaso juga memiliki tiga jalur air terjun yang masing-masing mempunyai nama, yakni Curug Asepan, Curug Meong dan Curug Aki. Ketiga tumpahan air tersebut ditampung pada sebuah kolam besar yang sangat asyik untuk berenang atau bermain air.

Berikut satu tayangan sempurna dari video di YouTube PIAT AL CHANNEL untuk menggambarkan indahnya pesona Curug Cikaso Sukabumi yang dihadirkan menggunakan drone, sebelum nonton jangan lupa untuk klik lonceng, subscribe dan like, ya!

Dari tiga rekomendasi ini, mana nih pilihan yang paling sreg di hati sebagai tempat wisata alam di Jawa Barat yang cocok buat healing mengisi liburan akhir pekan Anda, Sob?

Oups, hampir saja terlewatkan! Jangan lupa, selepas menikmati tempat wisata alam di Jawa Barat yang cocok untuk healing, silakan share keseruan cerita liburan Anda dengan turut berbagi pengalaman untuk pembaca setia www.pariwisataindonesia.id melalui instagram @pariwisataindonesiaofficial, yuk sematkan tagar #pariwisataindonesiaofficial, ya! (Rizky)