Pariwisata Indonesia
Kepri Coral nawarin paket wisata dengan pilihan menginap atau one-day trip. (Sumber : pelago.co)

Wisata Bahari Super Duper Lengkap di Kepri Coral Resort

Pariwisata Indonesia rekomendasikan paket wisata di Kepri Coral Resort

Pariwisata Indonesia rekomendasikan paket wisata di Kepri Coral Resort

Halo, Gaes!

Buat lo si anti ribet-ribet club, gue punya rekomendasi spot Pariwisata Indonesia khususnya wisata bahari yang sesuai banget buat lo. Lo enggak perlu pusing-pusing mikirin akomodasi karena semuanya sudah jadi satu dalam paket wisata di Kepri Coral Resort, Kepulauan Riau.

Kepri Coral nawarin paket wisata dengan pilihan menginap atau one-day trip. Pilihan ini bisa disesuaiin sama budget dan kebutuhan healing lo. Yang pasti, mau pilih paket apapun meeting point-nya tetap sama, yaitu Terminal KCP, Galang Baru, Jembatan 6 Barelang. Terminal ini bisa lo tempuh sekitar 1 jam dari pusat Kota Batam.

Dari terminal KCP, lo akan naik ferry selama 45 menit menuju Pulau Pengalap yang ada di gugusan Pulau Abang, di mana Kepri Coral Resort berada.  Oh ya, saat berada di atas ferry, lo enggak boleh nyia-nyiain pemandangan laut Kepulauan Riau yang memukau, ya.

FYI, Ferry yang mengangkut lo enggak akan langsung mengantarkan penumpang ke daratan. Karena lo harus mampir dulu di restoran apung yang termasuk dalam paket wisata Kepri Coral.

Restoran ini unik banget, loh, Gaes. Selain bisa menikmati makan siang di sini, lo juga bisa ngeliat baby shark yang lagi di kasih makan. Soalnya restoran apung ini juga jadi penangkaran si hiu muda.

Di bagian bawah kapal juga ada akuarium bawah laut yang jadi salah satu ikon Kepri Coral. Di akuarium ini, lo yang ngaku pecinta dunia bawah laut tapi takut snorkeling, bisa menikmati keindahan itu. Lo bisa ngeliat terumbu karang juga ikan-ikan kecil yang berenang menghampiri kaca-kaca akuarium.

Restoran apung juga dijadiin lokasi untuk pengunjung yang ingin snorkeling. Tenang aja, snorkeling ini gratis, kok, karena sudah termasuk dalam paket wisata yang ditawarin. Tapi untuk kenyamanan semuanya, setiap pengunjung cuma diberikan waktu 30 menit. So, maksimalkan baik-baik waktu tersebut buat melihat surga bawah laut di sekitar Pulau Pengalap, ya.

Selain snorkeling, Kepri Coral juga nawarin beragam olahraga air lainnya, seperti banana boat, waterbike, jetski, quadski, hovercraft, kayak, dan diving. Tapi, kegiatan-kegiatan yang menggunakan mesin enggak termasuk di dalam paket, ya Gaes ya. Artinya, lo harus nyiapin budget lebih buat menikmati kegiatan-kegiatan itu.

Puas mengeksplore laut, kini saatnya mendarat di daratan Pulau Pengalap tepatnya di Kepri Coral. Untuk sampai ke sini, lo akan diantar menggunakan kapal kecil.

Menjejakkan kaki di pantai, lo akan disambut dengan pasir putih yang bakal bikin lo pengen langsung main di atasnya. Voli dan sepakbola pantai, ayunan pinggir laut, bikin sandcastle, tiduran di hammock, bertualang di rumah tarzan, memanah, atau sekedar duduk-duduk di gazebo dan beanbag, bisa jadi pilihan lo untuk menunggu sunset di Kepri Coral. Semua masih dalam satu paket, ya.

Buat lo yang memilih paket menginap, lo akan tidur di kamar yang unik banget. Namanya dome village. Kamar ini emang berbentuk seperti kubah, lengkap dengan TV, AC, kamar mandi, dan perlengkapan toiletries.

Ada juga pilihan paket menginap lain di Kelong Fishing House. Di sini, lo akan ngerasain sensasi menginap di dalam kapal. Kebayang, kan, serunya?

Simak keseruan di Kepri Coral Resort melalui Channel ICI PARI :

Menikmati Kepri Coral emang enggak cukup sehari karena kegiatan-kegiatan yang tadi gue ceritain, belum semuanya, loh. Setelah menikmati sunrise, lo harus nyiapin diri buat beragam aktivitas seru lainnya.

Kalo kemarin masih belum puas berenang di laut, hari ini lo bisa berenang lagi di kolam renang yang ada di Kepri Coral Resort. View dari kolam ini keren banget, loh. Sambil berenang, lo bisa menikmati pemandangan pantai dan air laut. Apalagi ditemani semilir angin laut. Wah, bikin enggak pengen udahan.

Eits, tapi lo enggak boleh berlama-lama di kolam renang karena ada hutan mangrove yang menanti untuk lo jelajahi. Untuk ke hutan ini, lo bisa jalan kaki atau mengendarai sepeda yang udah disiapin sama pihak resort.

Di hutan mangrove lo akan nemuin banyak spot kece buat selfie. Dari spot alami seperti jajaran pohon, hingga buatan seperti platform berbentuk heart, jembatan, dan mangrove village.

Selain hutan, resort ini juga punya mini zoo, loh. Koleksinya mulai dari rusa, merak, burung hantu, bunglon, hingga ular. Dijamin, ponakan atau adek lo bakal senang saat diajakin melihat hewan-hewan itu.

Gimana, gimana? Udah penasaran pengen liburan di salah satu destinasi Pariwisata Indonesia, Kepri Coral? Lo bisa segera pesan paket liburannya di travel-travel agen dengan harga mulai dari 350 ribu untuk anak usia 4-10 tahun dan 550 ribu untuk dewasa. Yuk, tunggu apa lagi? (Anita)

Pewarta:  Anita Basudewi Simamora
COPYRIGHT © PI 2022