Wisata Susur Sawah yang Menarik dari Daerah Pemalang

PariwisataIndonesia- Tempat wisata bernuansa susur sungai mungkin sudah biasa terdengar, namun di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, ada wisata susur sawah yang menarik untuk dikunjungi. Gatra Kencana Bojongnangka II adalah wisata terbaru di Kabupaten Pemalang yang secara spesifik berada di Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang.

Melalui kanal Youtube Dulu Keos, wisata tengah sawah ini baru dibuka sekitar satu bulan yang lalu. Di sawah ini, terdapat jalan yang memisahkan sawah untuk bisa dilewati oleh pengunjung. Jalan ini dibuat sangat menarik, sesuai dengan gaya kekinian atau milenial. Di beberapa bagian dari area sawah disediakan spot-spot untuk berswafoto ria.

Karena baru sebulan beroperasi, banyak spot-spot yang masih dalam tahap pembangunan. Nantinya, akan dibangun spot-spot seperti kolam renang, museum tani, dan gazebo menarik. Selama di sawah, pengunjung bisa menapaki jalan yang dirancang menarik dengan warna-warna khas kekinian. Saat memasuki wisata ini, seakan mendapat suasana persawahan dan pedesaan yang dapat menenangkan hati dan pikiran.

Hanya dengan membayar Rp2.000 saja per orang, pengunjung sudah dapat berswafoto ria sampai sepuasnya. Jika berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan areal persawahan karena lahan yang dipakai adalah lahan sawah. Rencananya pembangungan Gatra Kencana ini akan selesai pada 2022 mendatang.

Di setiap spot Instagramable, disediakan hiasan-hiasan menarik yang dapat mempercantik hasil foto. Selain itu, latar persawahannya sudah sangat menarik untuk dijadikan latar swafoto, yaitu berupa pegunungan dan hamparan sawah hijau yang menambah kesan keasrian pada hasil jepretan.

Dihimpun dari berbagai sumber, wisata susur sawah ini dibuat oleh pemerintah desa setempat di tanah bengkok, Wisata ini menawarkan konsep sawah khas pedesaan dan terdapat beragam macam spot swafoto bagi para pengunjung. Wisata ini belum resmi dibuka, namun sudah mulai beroperasi dan berhasil menarik minat kunjungan warga.