3 Wisata Alam di Sulawesi Selatan

Tana Toraja Sulawesi Selatan

Pantai Losari memang identik dengan Sulawesi Selatan. Namun, selain Pantai Losari, provinsi yang beribukota di Makassar ini ternyata memiliki banyak wisata alam yang indah dan istagramable, loh!

‘Apa saja, sih?’ Simak 3 wisata alam di Sulawesi Selatan yang bisa bikin instastory Sobat Pariwisata makin cantik.

Pulau Kapoposang
Pulau Kapoposang,Sulawesi Selatan, Foto: bataritours.com

1. Pulau Kapoposang

Ingin berenang bersama penyu? Sobat Pariwisata bisa pergi ke pulau ini. Pulau yang menjadi spot diving terbaik di Sulawesi selatan ini juga menawarkan pemandangan terumbu karang nan cantik serta biota laut warna-warni. Lokasi yang memiliki 14 spot diving ini juga menawarkan Shark point, dimana Sobat Pariwisata bisa merasakan sensasi menyelam bersama hiu. ‘Wow!’

Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan
Taman Nasional Bantimurung, Foto: superadventure.co.id

2. Taman Nasional Bantimurung

Taman nasional seluas 43.750 hekar ini berada di wilayah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep. Di sini, Sobat Pariwisata juga bisa melihat Taman Prasejarah Leang-Leang yang menawarkan wisata zaman sejarah zaman manusia purba, lengkap dengan tulisan tangan yang terpampang di dindingnya. Selain itu, taman yang terkenal sebagai The Kingdom of Butterfly ini juga memiliki pegunungan karst serta goa-goa stalaktit dan stalakmit. ‘Lengkap banget, bukan?’

Bukit Ollon Tana Toraja,Sulawesi Selatan
Bukit Ollon Tana Toraja, Foto: Soldomi.id

3. Wisata Ollon Tana Toraja

Bukit ini dikenal dengan julukan Bukit Teletubbies-nya Tana Toraja. Sesuai julukannya, tempat wisata ini terdiri dari barisan bukit hijau yang unik dengan pemandangan sungai yang membelah.

Bukit Teletubbies menawarkan keindahan alam yang luas dengan padang rumput hijau bak permadani. Lokasi ini sangat cocok untuk Sobat Pariwisata yang menyukai aktivitas alam bebas dan berkemah. Selain itu, warga setempat juga sewakan jasa sewa kuda untuk menjelajah. ‘Seru, bukan?’ (Nita/Kusmanto)