5 Kuliner Khas Majalengka, Begitu Menggoda

sumber foto: beritasatu.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Majalengka saat ini sudah menjadi daerah yang cukup terkenal di Jawa Barat, karena terdapat Bandar Udara Internasional Kertajati. Sekarang Majalengka menjadi salah satu destinasi wisata yang patut untuk dipertimbangkan Gaaees.

Ngomongin soal tempat wisata juga makanan khas daerah. Setiap daerah pasti memiliki makanan khas tak terkecuali Majalengka. Memiliki citra rasa makanan yang enak dan harganya terjangkau, apa aja sih?

sumber foto: cookpad.com

1. Jalakotek
Merupakan makanan yang paling terkenal di Majalengka lho Gaaees. Kamu dapat menemukan makanan ini di alun-alun Kabupaten Majalengka. Jalakotek terbuat dari bahan aci dan tahu yang sudah diberi bumbu. Bentuknya hampir mirip seperti pastel.

sumber foto: grid.id

2. Nasi Lengko
Jika kamu ingin makan kenyang dan murah, nasi lengko bisa kamu jadikan pilihan lho Gaaees. Isi dari Nasi Lengko yaitu nasi dengan lauk tempe, tahu, taoge, mentimun, serta ditaburi bawang goreng dan dilumuri dengan saus kacang.

sumber foto: Craftflog.com

3. Serabi Oncom
Serabi pasti dapat kamu temukan di berbagai daerah. Masing-masing daerah memiliki ciri khasnya sendiri, termasuk Majalengka. Di Majalengka sendiri serabi memiliki ciri khas dengan menggunakan oncom, Unik bangetzz ya Gaaees, jadi pengen coba deh makanan yang satu ini.

sumber foto: tribunnews.com

4. Lotek
Bagi kamu yang vegetarian, lotek sangat cocok untuk kamu. Bahan utama lotek terdiri dari bermacam sayuran yang dilumuri saus kacang. Lotek lebih enak jika ditambah dengan nasi atau lontong. Isian lotek dan gado-gado memang nyaris sama karena berupa sayuran rebus lho Gaaees. Namun, ada beberapa sayur yang wajib ada dalam lotek, seperti bayam, kacang panjang, kapri, dan daun kacang kedelai.

sumber foto LIPI.go.id

5. Tutut
Makanan ini juga cukup unik. Tutut ialah sejenis keong kecil. Tutut biasanya dimakan sebagai lauk. Tapi kadang ada juga orang yang memakannya sebagai camilan lho Gaaees. Bagaimana tertarik dengan makanan yang ada di Majalengka?