Aneka Kuliner Selama Social Distancing

aneka camilan
sumber foto: masakapahariini.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Penyebaran pandemi corona yang semakin luas hingga saat ini. Bahkan pemerintah pun sudah mengeluarkan instruksi untuk melakukan segala kegiatan baik belajar, beribadah, ataupun bekerja untuk dilakukan dari rumah saja Gaaees.

Berbagai cara untuk menjaga kesehatan tubuh juga harus dilakukan seperti cuci tangan dengan sabun, makan makanan yang sehat dan baik bagi tubuh kamu. Bagi yang sedang berada di rumah, pastinya stok makanan harus selalu tersedia dikarenakan waktu untuk keluar rumah sekarang dibatasi ya Gaaees.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus semakin meluas. Adapun bagi yang sedang bekerja maupun belajar pastinya camilan menjadi pilihan yang tepat untuk menemani setiap kegiatan. Beberapa camilan sehat boleh kamu coba Gaaees, Mengutip dari berbagai sumber, ada beberapa camilan sehat yang boleh kamu sediakan di rumahmu, berikut di antaranya:

pancake indonesia
sumber foto: tokomesin.com

Pancake

Pancake merupakan camilan yang biasa ditemui di berbagai restoran, makanan dengan bahan dasar terigu dan telur ini bisa menjadi pilihan untuk menemani saat bekerja dari rumah ya Gaaees. Biasanya pancake disajikan dengan saus maple atau madu.

Tapi dalam situasi wabah Virus Corona sekarang ini, ada baiknya untuk mengonsumsinya bersama dengan madu. Ini dikarenakan madu memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh dan juga mempunyai kekuatan sebagai antibakteri dan antivirus.

kue jahe
sumber foto: wikipedia.org

Kue Jahe

Jahe mempunyai segudang manfaat bila dikonsumsi dan memang salah satu yang paling dicari-cari saat ini untuk menghadapi virus corona adalah jahe. Jahe dinilai mempunyai caranya tersendiri untuk menghangatkan tubuh dan menghindari sakit tenggorokan karena efek dari hangatnya jahe tersebut Gaaees.

Jahe pun dapat dijadikan bahan untuk membuat satu sajian enak yaitu kue jahe. Dengan menambahkan sedikit bahan-bahan lainnya, satu buah kue jahe siap untuk dijadikan camilan saat mengisi waktu luang seperti saat ini, terutama buat kamu yang sedang di rumah saja Gaaees.

ubi jalar
sumber foto: doktersehat.com

Ubi Jalar

Ubi Jalar mempunyai kandungan yang baik bagi tubuh kamu lhoo Gaaees, karena vitamin A sebanyak 150 persen lebih banyak dari vitamin A harian. Ubi jalar pun dapat dikonsumsi dengan cara dipanggang ataupun digoreng. Selain rasanya yang manis, ubi jalar juga punya rasa yang unik. Ditambah dengan teh manis hangat akan menambahkan rasa nikmat saat dikonsumsi lhoo!

kacang almond
sumber foto: bali.tribunnews.com

Kacang Almond

Kacang-kacangan memiliki segudang manfaat bagi tubuh, tak terkecuali kacang almond ini. Dikutip dari indian Express, seorang peneliti dari Universitas Florida, Amerika Serikat, Alyssa Burns mengatakan Almond merupakan sumber protein baik yang mengandung asam lemak esensial vitamin E dan magnesium. Selain itu, kacang almond juga mudah dikreasikan dengan makanan lain seperti kue, coklat, hingga minuman seperti susu dan kopi, sehingga kamu bisa menikmatinya dengan sensasi yang berbeda ya Gaaees.

buah-buahan
sumber foto: halodoc.com

Buah-buahan

Ada beberapa orang yang menjadikan buah sebagai camilan mereka sehari-hari. Memang buah-buahan merupakan sajian yang sehat dan tentunya enak untuk dikonsumsi. Apalagi ketika buah-buahan yang ada di rumah kamu sajikan dengan cara yang berbeda Gaaees, seperti salad buah, jus, es buah, dan berbagai macam hidangan yang berbahan dasar buah lainnya.

Es Krim
sumber foto: pastisania.com

Es Krim

Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa es krim adalah penyebab batuk dan flu. Padahal, penyebab penyakit tersebut karena lemahnya daya tahan atau imunitas tubuh kita lhoo. Es krim justru dibuat dari bahan baku yang baik bagi tubuh seperti susu dan krim yang kaya akan kalsium, protein, kalium, fosfor dan juga vitamin lhoo Gaaees. Jadi es krim ini juga cocok sebagai cemilan kamu, tentunya dikonsumsi secara gak berlebihan ya Gaaees.

Beberapa camilan di atas boleh kamu coba sesuai selara kamu masing-masing ya Gaaees, yang tentunya cocok bangetzz saat masa, Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) sekarang ini, terutama bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

#LawanCorona #JagaKesehatan #Dirumahsaja