Curug Jenggala yang Menawan di Baturaden

sumber foto : shutterstock.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Di kawasan Baturaden, Jawa Tengah, ada curug atau air terjun yang keren bangetzz Gaaees..
Namanya Curug Jenggala.

Dikelilingi pepohonan yang rindang, teduh, bikin udara sekitarnya sejuk, Curug Jenggala memiliki pesona wisata alam yang mengesankan. Walaupun lokasinya cukup jauh dari pusat kota, Curug Jenggala rame dikunjungin, terutama dari kalangan generasi milenial seperti kamu ini Gaaees!

Berjarak kurang lebih hanya satu jam dari Kota Purwokerto, kamu bisa menikmati nuansa romantis di bawah air terjun pegunungan. Lebih dari itu, kamu juga bisa foto-foto untuk koleksi medsos kamu di spot cinta yang lagi viral.

Di sini ya Gaaees..

Love deck buat spot foto-foto di Curug Jenggala. Sumber Foto : shutterstock.

Kamu juga bisa main air, berendem. Air gunung yang dingin, sejuk bisa bikin betah berlama-lama di Curug Jenggala.

Yang bikin menawan perhatian wisatawan adalah air terjun punya tiga saluran. Kedua aliran kecil yang lumayan deras mengapit air terjun atau saluran utama dengan debit air yang lebih besar. Kenapa bisa terjadi? Karena ya Gaaees..Curug Jenggala merupakan pertemuan dari tiga sungai yang berbeda.

Satu hal yang bikin Curug Jenggala ngehits adalah keberadaan spot Love Deck yang ada di atas itu. Pengelola Curug Jenggala menempatkan sebuah panggung mini berbentuk hati dengan latar belakang air terjun. Nah, di atas mini deck ini, kamu bisa berselfie atau wefie ria foto-foto dengan kekasih atau temen-temen kamu.

Buat main ke sini, kamu harus berjalan kaki dari pintu masuk selama 30 hingga 45 menit dengan medan jalan yang becek dan berlumpur di musim hujan kayak gini.

Namun di sepanjang perjalanan, banyak pepohonan dan udara yang menyegarkan, lelah kamu akan segera sirna setelah sampai di lokasi Curug Jenggala, berganti keceriaan./e