Intip Taman Lansia di Jakarta

taman lansia
sumber foto: pegipegi.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Liburan dan sambil berolah raga menjadi salah satu pilihan bagi sebagian orang, seperti kamu yang tinggal di daerah Jakarta ya Gaaees. Di Jakarta sudah ada taman ramah lansia yang dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lhoo Gaaees. Letak lokasinya di dekat kawasan perumahan di mana banyak populasi lansia di situ.

Tempat ini bisa jadi salah satu tempat rileks para lansia habisin waktunya dengan olahraga atau cuma sekedar menghirup udara segar. Di tempat ini juga, lansia bisa ngobrol sama anak cucu mereka, karena juga ada permainan buat anak-anak lhoo Gaaees. Berikut taman-taman di Jakarta yang fasilitasnya memudahkan para lansia:

Taman Lansia Buni
sumber foto: kompasrakyat.com

Taman Lansia Buni
Taman ini juga bisa dikunjungi semua umur lhoo Gaaees. Taman yang terletak di Jl. M. Kahfi 1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini mudah diakses transportasi umum, karena kamu bisa langsung naik transportasi umum di pinggir jalan di depan taman ini.

Selain menarik untuk lansia, taman ini juga menarik untuk anak, karena ada permainan buat anak-anak lhoo, seperti perosotan, ayunan, dan bola. Taman Lansia Buni ini ramah banget buat kaum lansia karena saat mengalami perbaikan fasilitas, taman ini jalanannya datar, gak banyak undakan. Itu memudahkan banget kaum lansia saat jalan-jalan di taman ini Gaaees. Jam operasional taman ini mulai dari pukul 07.00 – 17.00 ya Gaaees.

Taman Lansia Ciracas
sumber foto: kumparan.com

Taman Lansia Ciracas
Taman yang satu ini memiliki Lahan seluas 12×6 meter, mempunyai dekorasi yang meriah dengan dekorasi 50 payung berwarna-warni dan konblok yang di mural, sehingga jadi daya tarik masyarakat sekitar yang bukan lansia juga lhoo Gaaees. Meski taman ini tetap dibuka untuk umum dengan dekorasi yang warna-warni, taman ini tetap punya fasilitas yang bermanfaat buat masyarakat lansia, kayak kolam terapi yang berisi 500 ikan garra ruffa. Taman yang tutup pada pukul 18.00 ini dengan namanya”Taman Lansia Ciracas” dibuat supaya masyarakat lansia di sekitar sana bisa menikmati hiburan yang dekat Gaaees.

Taman Langsat jakarta
sumber foto: backpackerjakarta.com

Taman Langsat
Untuk Taman Langsat ini, dikenal dengan hawa sejuknya dan kesepiannya lhoo Gaaees. Taman yang terletak di Kecamatan Kebayoran Baru, tepatnya belakang Pasar Burung Barito ini cukup tertutup karena bagian pinggir taman dipagari Gaaees. Meski untuk ukuran taman lansia cukup luas (3,6 hektare) tetapi ketertutupan taman ini tetap bisa dinikmati untuk warga yang ingin ajak orang tua mereka jalan santai keliling taman ini. Taman ini juga ada tanda penunjuk arah dengan gambar yang besar, jadi kaum lansia gampang untuk bacanya ya Gaaees. Taman yang juga memiliki permainan anak-anak ini jam operasionalnya mulai dari pukul 05.00 sampai pukul 19.00.

Buat kamu yang masih punya keluarga dan berusia lanjut dan dekat dengan lokasi taman tersebut di atas, boleh ajak untuk berolahraga bareng atau sekedar melepas penat dan menghirup udara segar. Tentunya kamu kunjungi setelah wabah virus corona sudah gak ada lagi di Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya  ya Gaaees!

#LawanCorona #JagaKesehatan #Dirumahsaja