Liburan ke 8 Ikon Dunia, Coba Virtual Plus, Yuk!

Virtual Plus
virtual plus

Penyebaran virus covid-19, sangat masif. Semua negara melakukan mitigasi. Pembatasan aktivitas untuk mencegah dan memutus sebaran virus. Tidak menyebarkan. Dan tidak menjadi korban. Bisa terkena atau menularkan. Cara ini agar korban tidak terus bertambah. Menjaga jarak aman. Melakukan aktivitas dari rumah. Dan sebagian negara melakukan lokdown dari semua aktivitas.

Tak terkecuali Indonesia. Indonesia hari ini sepertinya mirip dengan lockdown. Moda Transportasi Laut, Darat dan Udara hari ini dibatasi. Per 25 April, resmi Indonesia lakukan pembatasan keluar dan masuk orang. Langkah dan kebijakan pemerintah pusat harus diberikan apresiasi. Keberanian Presiden Jokowi patut diacungi jempol, Layak diacungkan Jempol untuk ‘Pak Presiden, Mantap!’

Semoga lekas berlalu wabah corona ini dan kita semua dapat normal menjalani kehidupan.

Otomatis menghambat buat berwisata ke mana-mana, termasuk ke luar negeri!

Oalah, jangan bersedih dong. Beberapa tempat wisata di luar negeri menawarkan liburan virtual 360, di mana kamu bisa melakukan liburan tetapi tetap di rumah. Caranya mengakses situs penyedia virtual.

Berlibur menggunakan Virtual Plus dilakukan dengan dua cara, Satu, berlibur melalui virtual 360 dari penyedia resmi dan Satunya lagi, terdiri dari video. Isi video terdiri dari vlog perjalanan dan dari drone profesional. Diharapkan utuh dan sempurna menjelaskan tujuan wisata menggunakan virtual plus. Sebelum menjelajah virtual plus pastikan dulu menggunakan jaringan xl axiata, jaringan internet stabil.

Redaksi suguhkan tempat-tempat wisata mana yang pas dan cocok, asyik deh buat kamu kunjungi. Lanjutan dari Seri-1, Klik!  Liburan berikutnya dengan coba virtual plus. Yuk!

Taj Mahal, India

Jalaludin Muhammad Akbar prakarsai terwujudnya Istana Taj Mahal hingga akhirnya berdiri tegak sampai hari ini. Dan saat pandemi wabah corona, tidak perlu dong berlibur ke India karena masih menerapkan lockdown disana. Kedapatan pelanggar lockdown. Satu dari sekian hukuman di India, kurung dalam Mobil Ambulan. Menakutkan!

Kisah cinta Ratu Jodha dan Raja Jalal dalam banyak literasi sejarah mengungkap pesan kalau sang Raja India, cintanya makin-makin pada sang Ratu. Benarkah, Istana Taj Mahal dibangun karena rasa bersalah? Redaksi akan mengupas dalam ulasan lain, ‘Itu fakta atau mitos?’

Saksikan Istana Taj Mahal dengan berselancar di dunia maya melalui liburan virtual 360, yuk  Klik!  Menjelajah sembari berjalan mendekati bangunan.

Keseruan lain dalam virtual 360 tadi, kamu dapat menghampiri sebuah bangunan menyerupai altar dikelilingi dengan banyak kolam cantik yang terletak tidak jauh dari bangunan Istana.

Sekarang menjelajah Istana Ratu Jodha dan Raja Akbar, sejarah cinta Raja India menggunakan pesawat tanpa awak yang akrab dikenal dengan sebutan drone.

Redaksi apresiasi konten kreator ‘PixelDoMedia’ cukup bagus dan memberikan skor empat bintang. Melalui laman resminya dalam channel Youtube Istana Taj Mahal kondisi terkini. Tonton, Yuk!

Museum Louvre, Prancis

Sumber wikipedia menyebut Museum Louvre merupakan salah satu museum seni terbesar yang paling banyak dikunjungi. Dan sebuah monumen bersejarah di dunia. Museum Louvre terletak di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris, Prancis. Hampir 35.000 benda dari zaman prasejarah hingga abad ke-19 dipamerkan di area seluas 60.600 meter persegi. Museum Louvre yang berada di dalam Istana Louvre (Palais du Louvre) awalnya merupakan benteng dan dibangun pada abad ke-12.

Dijamin terpuaskan dan mendapatkan klimaks. Yuk berlibur ke Museum Louvre, menyenangkan dan asyik menggunakan virtual plus.

Dalam laman resmi channel Youtube ‘MuseumLouvre’ membagikan untuk publik. Mulai mengawali masuknya hingga patung bersejarah, sampai ke lukisan termahal, lokasi lelang, tempat konser maupun fasilitas penunjang seperti cafe serta resto. Sempurna!, (parfait, tulis Prancis). Perfecto!

Performance museum Louvre direkam sempurna. Pastikan sebelum menonton menggunakan jaringan Xl Axiata jaringan stabil dijamin nggak bikin ngelag. Xl Axiata jaringannya lancar. Laman channel youtube resmi Museum Louvre bagus banget, tonton yuk!

Begitu banyak koleksi berharga disimpan dan dipamerkan dalam museum, seperti koleksi dari peradaban Mesir, Yunani, Etruskan, Romawi, hingga Islam. Bisa dikatakan benda-benda bersejarah dari belahan dunia, disimpan disini. Termasuk koleksi dari karya-karya fenomenal seperti lukisan Leonardo Da Vinci dan Mona Lisa yang melegenda itu.

So, janji loh, kamu nggak usah meluapkan hasratnya. Tahan diri berlibur saat pandemi wabah corona. Sementara ini, pls tolong jangan dulu berlibur. Jangan memaksakan diri. Mohon bersabar. Tips hilangkan bosan dan jenuh selama kamu work from home dan social distancing, buruan, yuk  Klik! 

The British Museum di Inggris

British Museum merupakan salah satu museum tertua di dunia yang didirikan pada tahun 1753, namun pertama kali dibuka untuk publik enam tahun setelahnya yaitu tanggal 15 Januari 1759 di Montagu House di Bloomsbury, Kota London.

Banyak koleksi yang dipajang di museum. Salah satu koleksi yang banyak dilihat para pengunjung adalah mumi Mesir. Sebanyak 140 koleksi mumi dan peti mati, tersimpan aman di tempat khusus dalam Museum.

Mumi-mumi tersebut disimpan dalam kotak kaca. Beberapa diantaranya bahkan tampak utuh dengan balutan perban usia ribuan tahun. Dan banyak koleksi antik, serta peninggalan sejarah lainnya.

Penasaran menjelajah wisata virtual 360, kunjungi halaman, yuk Klik!

Performance museum The British di Inggris direkam sempurna. Pastikan sebelum menonton menggunakan jaringan Xl Axiata jaringan stabil dijamin nggak bikin ngelag. Xl Axiata jaringannya lancar. Laman resmi channel Youtube ‘TheBritishMuseum’, wow, sempurna.

Liburan coba virtual plus, kerennya, makin-makin. Tonton, yuk!

Redaksi memberikan apresiasi mendalam pada konten kreator bernama Vic Stefanu Jacksonville.

Vic berasal dari Kota Florida, Amerika juga hadir mengulas keberadaan The British Museum. Redaksi memberikan apresiasi channel Youtube yang dibuatnya dengan skor empat bintang, nyaris sempurna.

Ia membuat channel Youtube berjudul ‘Amazing World Videos’ dan menambahkan penjelasan ‘Apa yang harus dilihat di British Museum dalam waktu kurang dari 2 jam!’

Rekaman berdurasi 32 menit dan 52 detik dengan aksen Vic khas Amerika meyakinkan sungguh-sungguh, ia sangat merekomendasi kunjungi Museum Inggris.

Publik harus mengetahui bahwa Museum The British sangat mendedikasikan untuk sejarah manusia, seni dan budaya. Menurutnya ada delapan juta karya terbesar sejarah dunia dan ini paling komprehensif yang pernah ada.

Karya-karya besar dan terlengkap yang ada dan berasal dari semua benua, menggambarkan dan mendokumentasi budaya dan perjalanan manusia dari awal hingga sekarang. Kerajaan Inggris melakukannya dengan baik.

Daripada berlama-lama, tonton yuk!

Dalam rekaman edisi sangat khusus ini, ‘Vic mengajak penggemarnya untuk mengikuti konten yang selalu terus ia buat. ‘Vic meyakinkan penonton harus serius dan berkonsentrasi, mengajak lebih dekat mengenal Museum The British.

Rekaman semirip ngevlog menggunakan kamera menjelaskan rinci setiap bagiannya. Karya-karya dalam pameran yang di pajang tidak cuma direkam juga diberikan penjelasan.

Dalam kesempatan lain pekerja konten Vic Stefanu Jacksonville yang juga pecinta travelling membuat vlog liburan selama di Indonesia. Ngevlog di Bali dan ingin mengenal lebih dekat Indonesia. Sukses Brother ‘Vic, ditunggu konten berikutnya.

Rijksmuseum di Belanda

Trip Delapan merupakan bagian akhir liburanmu. Menjelajah dunia maya menggunakan virtual plus dan sebelum berselancar pastikan sudah menggunakan jaringan Xl Axiata jaringan stabil dijamin nggak bikin ngelag. Xl Axiata jaringannya lancar. 

Terletak di kota Amsterdam, Rijksmuseum buka setiap harinya dari pukul 09.00 – 17.00. Mendapatkan karcis masuk dapat diperoleh dengan cara online atau beli di tempat. Tersedia counter penjualan tiket, silahkan untuk menuju ke bagian loket.

Berlibur ke Museum di Belanda ini, serupa dengan kebanyakan Museum terkenal dunia lainnya.

Menjelajah ke Rijksmuseum menemukan bermacam seni dan sejarah-sejarah yang ada di negri Amsterdam.

Museum ini tercatat sebagai museum paling banyak dikunjungi wisatawan di Belanda.

Koleksi museum ini sangat beragam di antaranya adalah karya dari Rembrandt, Frans Hals, dan Johannes Vermeer. Tak cuma itu, museum ternyata memiliki koleksi Asia yang dipajang di paviliun Asia.

Let’s Go! Jelajah virtual 360, Supaya tidak bikin ngeces buruan kunjungi halaman, yuk Klik!

Bagaimana? ‘Wow, sempurna!’ Liburan dengan virtual 360 baru saja berakhir. Mengasyikan, bukan?, ‘Betul!’

Sebelum menutup liburan virtual plus, diberikan dua penampilan video bagus sebagai bonus. Layak ditonton dan menambah keilmuan.

Dilansir dari laman resmi channel youtube ‘Rijksmuseum’, Redaksi tampilkan dua konten video. Satu, tentang penjelasan kurator muda bernama Maaike Rikhof, dalam masa pendidikan sedang memperdalam pengetahuan tentang lukisan abad ke-19. Satunya lagi, video profil Museum Rijksmuseum. Tonton, yuk!

Pada 19 September 2014, Museum ‘Rijks’ melakukan kampanye menggunakan platform digital. Dan juga promosi melalui saluran TV yang ditayangkan di NPO dan RTL. Film produksi ini merupakan kolaborasi CNN Belanda bersama Rijksmuseum. Dan menunjuk ‘SkipIntro’ sebagai pelaksana produksi film berjudul ‘Welcome!’ dan hasilnya luar biasa, video durasi 1 menit dan 30 detik wajib ditonton, yuk!

Artikel ini telah tayang di Indonesiatraveler.id dengan judul “Virtual Traveling di Delapan Keindahan Dunia”, Silahkan, Klik!  Penulis: Nilia Andrini.